Terlilit Utang, Boris Becker Dinyatakan Bangkrut

Kamis, 22 Juni 2017 - 06:00 WIB
Terlilit Utang, Boris Becker Dinyatakan Bangkrut
Terlilit Utang, Boris Becker Dinyatakan Bangkrut
A A A
BERLIN - Kabar tak sedap datang dari mantan petenis top Boris Becker. Pria yang juga pernah membawa Novak Djokovic ke takhta raja tenis dunia itu terlilit utang hingga dinyatakan bangkrut.

Menurut BBC, Becker (49 tahun) berutang pada perusahaan bankir swasta dalam jumlah besar yang tidak disebutkan nominalnya. Petugas pengadilan mengatakan tidak ada cukup bukti bahwa Becker dapat melunasi utang tersebut.

Pengacara Becker meminta waktu kepada perusahaan agar kliennya bisa melunasi utang tersebut, namun panitera persidangan, Miss Christine Derrett, mengatakan dengan sangat menyesal bahwa Becker tidak dapat membayar.

Becker tidak hadir dalam persidangan tersebut. Namun, dalam sebuah pernyataan yang dimuat media setempat, Becker mengatakan bahwa dirinya terkejut dan kecewa.

"Perintah ini terkait dengan satu pinjaman yang disengketakan yang akan saya bayar secara penuh dalam waktu satu bulan. Sangat mengecewakan bahwa permintaan saya (penangguhan waktu pembayaran) sampai ditolak," kata Becker.

Saat ini Becker bekerja sebagai analis tenis dan komentator pertandingan di stasiun televisi. Namun, sebelum pensiun sebagai pemain Becker telah memenangkan enam gelar grand slam dari Australia Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0585 seconds (0.1#10.140)