Vinales Merasa Aneh dengan 'Chicane' di Sirkuit Assen

Senin, 26 Juni 2017 - 16:00 WIB
Vinales Merasa Aneh...
Vinales Merasa Aneh dengan 'Chicane' di Sirkuit Assen
A A A
ASSEN - Maverick Vinales merasa kecelakaan yang dialami di chicane Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017) merupakan hal yang janggal. Sebab, dia sama sekali tidak punya firasat bakal terjatuh di lintasan berjuluk 'The Cathedral' tersebut.

Pembalap Movistar Yamaha tersebut berada di urutan ke-11 saat kualifikasi, menandai pencapaian terburuknya musim ini. Namun, di awal perlombaan Vinales mampu merayap naik hinga ke posisi enam.

Vinales berusaha naik ke posisi lima dengan berduel melawan Scott Redding (Pramac Ducati). Sayangnya, Vinales justru terjatuh di chicane Sirkuit Assen tepatnya saat perlombaan masuk lap ke-11.

"Jujur, itu merupakan kecelakaan paling aneh dalam hidup saya. Semua terasa baik sebelum motor saya terhempas keluar lintasan," kata Vinales yang masih tidak percaya dirinya gagal finis.

"Motor saya membuat gerakan yang aneh (saat masuk chicane) yang belum pernah saya alami sebelumnya," lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

Karena gagal finis, Vinales tanpa poin tambahan di klasemen pembalap MotoGP. Saat ini dia turun ke posisi kedua dengan 111 poin, sementara Dovizioso naik ke puncak klasemen dengan 115 angka. (Baca juga: Hasil Lengkap GP Belanda 2017 dan Klasemen Pembalap MotoGP )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0490 seconds (0.1#10.140)