Garcia Tidak Sama dengan Maidana dan Porter

Selasa, 27 Juni 2017 - 08:11 WIB
Garcia Tidak Sama dengan...
Garcia Tidak Sama dengan Maidana dan Porter
A A A
NEW YORK - Jelang pertarungan melawan Mikey Garcia, pelatih Adrien Broner, Mike Stafford menuturkan bahwa pihaknya sangat menghormati Garcia. Akan tetapi, dirinya tidak menilai juara dunia tiga divisi itu sebagai lawan terberat sepanjang karier The Problem.

Stafford tidak memandang juara kelas ringan WBC, Garcia sama seperti dua petinju yang pernah mengalahkan Broner, yakni Marcos Maidana dan Shawn Porter. "Dia (Garcia) bukanlah Marcos Maidana. Dia juga bukan Shawn Porter," tandas Stafford saat di Manhattan, seperti dilansir Boxing Scene.

Lebih lanjut, Stafford mengungkapkan jika Garcia lebih mirip dengan mantan juara dunia kelas ringan WBC, Antonio DeMarco dan mantan penantang gelar dunia dua divisi, Vicente Escobedo. Kedua petinju tersebut sama-sama pernah dikalahkan oleh Broner.

"Dia (Garcia) adalah petinju-puncher. Mengingatkan saya pada Vicente Escobedo juga. Escobedo lebih mirip Mikey Garcia. Petinju-petinju (seperti Maidana dan Porter) jauh lebih besar," tegasnya.

Pertempuran Garcia melawan mantan juara dunia empat divisi, Broner akan berlangsung pada 30 Juli 2017 di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Duel itu rencananya akan digelar di batas kelas welter junior, yang ini berarti menjadi penampilan perdana Garcia di divisi tersebut.

Selain berstatus sebagai juara dunia kelas ringan WBC, Garcia sebelumnya pernah menguasai sabuk juara kelas bulu dan kelas bulu super versi WBO. Sedangkan Broner sempat merasakan mahkota kelas bulu super WBO, kelas ringan WBC, kelas welter junior dan kelas welter WBA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)