Barcelona Lepas Cristian Tello ke Klub Peringkat 15 La Liga

Sabtu, 01 Juli 2017 - 14:28 WIB
Barcelona Lepas Cristian...
Barcelona Lepas Cristian Tello ke Klub Peringkat 15 La Liga
A A A
BARCELONA - Barcelona akhirnya melepas pemain sayap Cristian Tello secara permanen setelah tiga tahun dipinjamkan ke FC Porto dan Fiorentina. Tello bergabung dengan klub peringkat 15 La Liga 2016/2017 Real Betis.

Dalam pernyataan resmi Barcelona, Tello dilepas dengan nilai kontrak empat juta euro (Rp60 miliar) plus tambahan satu juta euro yang akan dibayarkan di depan dalam durasi kontrak selama lima tahun.

"FC Barcelona dan Real Betis Balompie telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cristian Tello dengan harga empat juta euro dengan potensi tambahan satu juta euro di depan, " demikian pernyataan Barcelona. "Barcelona juga punya hak partisipasi dalam penjualan pemain di masa depan."

Tello menghabiskan 18 bulan terakhir di Fiorentina, setelah bergabung dengan FC Porto pada 2014 lalu. Semula dia bersiap kembali ke Barca untuk pramusim, di mana dia memiliki sisa satu tahun kontraknya di Barcelona saat ini.

Namun, Pelatih Real Betis Quique Setien menginginkan Tello memperkuat timnya. Tello, 25 tahun, sempat menimba ilmu di Akademi La Masia, meskipun menghabiskan dua tahun di Espanyol sebelum kembali pada 2010- dan membuat debut tim pertamanya di bawah Pep Guardiola pada tahun 2011.

Tello melakoni 59 penampilan dan 11 gol untuk Blaugrana sebelum bergabung FC Porto sebagai pemain pinjaman. Porto memangkas masa pinjamannya dan mengizinkannya pindah ke klub Italia Fiorentina. Namun, musim ini klub Serie A tidak mau memperpanjang pinjamannya.

Tello menjadi peman ketiga Betis yang sibuk memburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Klub Andalusia tersebut sebelumnya merekrut Sergio Leon dan Victor Camarasa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)