Del Potro: 'The Fantastic Four' Masih Favorit di Wimbledon

Senin, 03 Juli 2017 - 14:38 WIB
Del Potro: The Fantastic Four Masih Favorit di Wimbledon
Del Potro: 'The Fantastic Four' Masih Favorit di Wimbledon
A A A
LONDON - Juara Grand Slam AS Terbuka 2009 Juan Martin del Potro menyebut The Fantastic Four masih menjadi target yang harus dikalahkan pada gelaran Wimbledon 2017 di sektor tunggal putra. Roger Federer, Novak Djokovic, Andy Murray, dan Rafael Nadal, masih menjadi favorit pada turnamen edisi ke-131 yang mulai digelar di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Senin (3/7/2017) ini.

Sejak 2003, Federer telah meraih tujuh gelar di grand slam lapangan rumput ini. Diikuti petenis Serbia Novak Djokovic yang meraih gelar tiga kali, sementara Murray dan Nadal masing-masing mengklaim dua gelar.

The Big Four tersebut juga menjadi pemain unggulan 1 hingga 4 untuk pertama kalinya sejak 2014. "Mereka telah kembali menjadi Fantastic Four, seperti sepanjang karier mereka," kata del Potro kepada laman ATP World Tour (www.atpworldtour.com), Minggu (2/7/2017). "Ini tentu akan menarik bagi fans tenis."

"Saya juga selalu tampil bagus di Wimbledon. Ini adalah turnamen yang selalu membawa kejutan di babak pertama dan bagus juga bahwa kami memiliki pemain unggulan teratas seperti tahun 2009. Mereka dalam level yang sangat bagus."

Petenis favorit rumah taruhan, Federer, Sabtu (1/7/2017) mengingatkan bahwa dia dan petenis empat besar lainnya akan sama sulitnya untuk dikalahkan seperti pada event tahun ini.

Tahun ini Del Potro diunggulkan pada posisi 29. Dia telah berjuang melawan cedera pergelangan tangan yang berkesinambungan dalam beberapa tahun terakhir. Namun petenis Argentina yang mencapai semifinal Wimbledon pada 2013, masih berharap bisa bangkit kembali.

"Saya masih di sana dengan posisi yang dapat diterima ( dalam Peringkat ATP). Saya masih memperbaiki comeback saya. Ini sedikit berbeda dengan yang biasa saya lakukan dalam karier saya. Saya coba tetap tenang dan paham level terbaik saya akan kembali," tambah del Potro yang akan menghadapi petenis Australia Thanasi Kokkinakis di babak pertama, Selasa (4/7/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)