Tekuk Sriwijaya FC, Aji Puji Permainan Timnya

Jum'at, 07 Juli 2017 - 22:17 WIB
Tekuk Sriwijaya FC, Aji Puji Permainan Timnya
Tekuk Sriwijaya FC, Aji Puji Permainan Timnya
A A A
MALANG - Pelatih Arema FC, Aji Santoso memuji setinggi langit permainan timnya saat meladeni perlawanan Sriwijaya FC di pekan ke 13 Liga 1, Jumat (7/7/2017).

Mantan pemain jangkar timnas era 1990-an itu menilai mental bertanding Christian Gonzales Cs sangat bagus. Didukung ribuan suporter yang memadati STadion Kanuruhan, Malang, Jawa Timur, anak-anak Kera Ngalam mampu menerapkan pressing ketat terhadap para pemain lawan.

“Para pemain bermain luar biasa. Mentalnya sangat bagus, sehingga mampu meraih tiga poin dalam pertandingan ini,” kata Aji seusai pertandingan.

Dia mengakui, ada beberapa kelemahan yang dialami timnya. Terutama saat terjadi serangan balik dengan cepat. Kondisi ini akan menjadi evaluasi tersendiri, karena akibat kelemahan ini Arema harus kebobolan dua gol, dan sempat tertinggal dari tim tamu di awal babak kedua.

Pelatih sementara Sriwijaya FC Palembang, Hartono Ruslan mengaku, timnya sudah bermain sangat bagus dalam pertandingan ini. Pemainnya bisa membuat repot tim tuan rumah.

“Dua gol ke gawang Arema, menjadi bukti para pemain mampu mengimbangi tuan rumah,” ujarnya.

Sayangnya, keunggulan dua gol tim tuan rumah tidak mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan. Hartono mengaku, ada kelemahan di timnya, utamanya kurang konsentrasinya para pemain saat ada umpan silang dari lawan.

“Pemain sering kehilangan lawan, saat ada umpan silang,” imbuhnya.

Kemenangan Arema atas tamunya Sriwijaya FC Palembang dengan skor meyakinkan 3-2 itu sekaligus mengantarkan tim berjuluk Singo Edan itu bertengger di peringkat empat. Arema meraih 22 poin dari 13 pertandingan. Sementara, Sriwijaya FC harus terperosok di peringkat 15, dengan 15 poin hasil dari 13 pertandingan.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)
pixels