Nadal Jemawa Mampu Rengkuh Trofi Wimbledon ke-3

Minggu, 09 Juli 2017 - 19:14 WIB
Nadal Jemawa Mampu Rengkuh Trofi Wimbledon ke-3
Nadal Jemawa Mampu Rengkuh Trofi Wimbledon ke-3
A A A
LONDON - Rafael Nadal yakin bisa merebut gelar untuk ketiga kalinya pada turnamen Grand Slam Wimbledon 2017. Nadal yang pernah mengangkat trofi pada tahun 2008 dan 2010 itu telah mengalami masa-masa sulit.

Pada 2015 lalu, Nadal pertama kalinya tak bisa merebut satu pun gelar juara di turnamen grand slam. Nadal selalu tersingkir sebelum babak empat besar. Tumbang di perempat final Australia Terbuka dan Prancis Terbuka, Nadal kemudian hanya bisa sampai babak kedua di Wimbledon dan babak ketiga di AS Terbuka 2015.

Dalam pertandingan putaran keempat nanti, Nadal akan menghadapi petenis veteran asal Luksemburg, Gilles Muller, Senin (10/7/2017). Bagi Muller, menghadapi Nadal memang perlu kerja keras lebih. Selain usianya lebih muda tiga tahun, Nadal juga sama-sama pemain kidal.

Nadal pun menyadari kunci keberhasilannya merebut titel juara Wimbledon harus tetap fokus pada level permainannya agar bisa mengatasi semua rintangan.

"Saya sangat menyadari kenyataan pesaing yang sangat serius. Tapi, saya akan berusaha bersikap berani, agresif dan bermain bagus," kata Nadal.

"Jika saya bisa bermain di level yang sama dengan yang saya mainkan sejauh ini, akan sangat bagus. Saya harus mempertahankan level (permainan-red) itu," katanya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8858 seconds (0.1#10.140)