Liverpool Umumkan Kedatangan Peraih Golden Ball Piala Dunia U-20

Selasa, 11 Juli 2017 - 04:26 WIB
Liverpool Umumkan Kedatangan Peraih Golden Ball Piala Dunia U-20
Liverpool Umumkan Kedatangan Peraih Golden Ball Piala Dunia U-20
A A A
LIVERPOOL - Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan Dominic Solanke dari Chelsea secara gratis. Menurut laporan sejumlah media lokal menyebut jika The Reds terpaksa menebus ongkos sebesar 10 juta poundsterling sebagai kompensasi lantaran dia berusia di bawah 24 tahun.

Solanke secara otomatis menjadi pemain kedua Liverpool di bursa transfer musim panas 2017-2018. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Anfield itu sudah memperkenalkan Mohamed Salah yang diboyong dari AS Roma.

"Liverpool Football Club memperkenalkan penandatanganan Dominic Solanke. Pemain berusia 19 tahun akan mengenakan jersey nomor 29. Dia bergabung usai habis kontrak bersama Chelsea," demikian bunyi pernyataan klub yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (11/7/2017).

Solanke memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama akademi sepak bola Chelsea. Dia pun masuk skuat senior The Blues pada musim 2014-2015 atau sewaktu masih ditangani Jose Mourinho.

Lantaran sulit menembus posisi utama, Solanke sempat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem. Pemain yang pernah mengangkat mahkota juara FA Youth Cup dan UEFA Youth League bersama Chelsea itu akhirnya resmi dilepas setelah
klub tidak membarui kontraknya.
Liverpool Umumkan Kedatangan Peraih Golden Ball Piala Dunia U-20

Liverpool dengan sigap menyelesaikan negosiasi tersebut. Meski tidak dijelaskan secara detail tentang durasi kontrak Solanke, namun dikutip dari Transfermarkt, peraih Golden Ball di Piala Dunia U-20 itu dikontrak The Reds selama lima tahun atau berakhir pada 30 Juni 2022.

"Rasanya luar biasa dan semua orang telah membuat saya merasa diterima. Semoga saya bisa mengenakan kostum Liverpool dalam waktu dekat dan membuat banyak sejarah di sini," ujar Solanke.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)