Prediksi Skor Persiba Balikpapan vs PSM Makassar, Liga 1 (13/7/2017)

Kamis, 13 Juli 2017 - 05:10 WIB
Prediksi Skor Persiba Balikpapan vs PSM Makassar, Liga 1 (13/7/2017)
Prediksi Skor Persiba Balikpapan vs PSM Makassar, Liga 1 (13/7/2017)
A A A
BALIKPAPAN - Dengan Madura United terus menguntit dari urutan kedua. PSM Makassar berusaha mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Momen itu bisa didapat tim Juku Eja jika mampu mengalahkan Persiba Balikpapan yang akan menjamu mereka di Stadion Persiba, pada lanjutan pekan 14 Liga 1, Kamis (13/7) malam WIB.

Mengapa dibilang momen bagi PSM? Karena seperti diketahui Persiba saat ini berstatus tim terlemah di Liga 1 2017. Pasukan Beruang Madu terpuruk di posisi juru kunci dengan nilai 4, hasil dari meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 13 laga yang telah dilakoni.

Namun skuat polesan Milomir Seslija itu sama sekali tak boleh diremehkan. Karena pasca libur Idul Fitri 2017, Marlon Da Silva dkk terus menunjukkan peningkatan permainan, termasuk dengan meraih satu-satunya kemenangan mereka musim ini.

Nah, sebelum nonton siaran langsung pertandingan Persiba Balikpapan vs PSM Makassar. Kami temani Anda dengan kabar tim, perkiraan pemain dan prediksi skornya.

Kabar tim (Persiba Balikpapan)
*Kemungkinan besar pelatih Milomir Seslija akan merotasi beberapa pemain di starting eleven Persiba Balikpapan, tentunya untuk memforsir kemenangan kedua di kandang sendiri musim ini.
Kabar tim (PSM Makassar)
*Dipastikan PSM tak bisa memakai tenaga Marc Klok pada laga ini akibat akumulasi kartu kuning. Untuk penggantinya bisa diposisikan Ferdinand Sinaga atau M. Arfan. Sedangkan Syaiful kemungkinan tetap dipertahankan sebagai kiper utama. Pelatih Robert Rene Alberts menyertakan Syamsul Chaeruddin yang moncer di laga terakhir lawan Bhayangkara FC (menang 2-1). Adapun Titus Bonai telah pulih dari cedera dan ikut dibawa ke Balikpapan.

Perkiraan starting eleven
Persiba Balikpapan (4-4-2)

Beni (g): Fathier, Khoerudin, Yuniar, Samad; Al Mubaraki, Ramadhan, Noto, Siswanto; Da Silva, Susanto
PSM Makassar (4-2-3-1)
Syaiful (g): Adi, Hamzah, Paulle, Wijaya; Chaeruddin, Pellu; Pluim, Siregar, Sinaga; Reinaldo

Analisa skor
*Persiba cuma menang 1 kali dari 6 partai kandangnya di Liga 1 2017 (3-2 vs Pusamania Borneo FC). Sisanya 5 kali kalah (0-2 vs Persija, 0-1 vs Arema, 0-2 vs Sriwijaya FC, 0-2 vs Persipura dan 1-2 vs Bhayangkara FC).
*PSM hanya meraih 1 kemenangan dari 6 laga tandangnya di Liga 1 2017 (2-1 vs Perseru). Sisanya 2 imbang (1-1 vs Mitra Kukar dan Persegres Gresik) serta 3 kalah (1-2 vs PS TNI, Semen Padang dan Persib Bandung).
*PSM selalu mengungguli Persiba dari 4 bentrok belakangan di berbagai kompetisi (skornya 3-1, 2-0, 3-2 dan 4-0) dengan dua diantaranya dirah Juku Eja saat berstatus tim tamu.

Prediksi skor Persiba Balikpapan vs PSM Makassar (1-2)
Melihat energi permainan PSM saat kalah di kandang Persib Bandung hingga mengatasi Bhayangkara FC di Mattoanging akhir pekan lalu. Skuat Juku Eja jelas jadi favorit pemenang laga ini, kecuali munculnya kejutan dari Persiba Balikpapan.

Berapakah skor akhir pertandingan ini? Ayo fans Persiba Balikpapan dan Ewako PSM, ketik prediksi dan tebakan skor kamu dalam kolom komentar tebak skor di bawah ini ya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8478 seconds (0.1#10.140)