Setelah 16 Tahun Berkarier, The Ghost Gantung Sarung Tinju

Selasa, 18 Juli 2017 - 17:25 WIB
Setelah 16 Tahun Berkarier,...
Setelah 16 Tahun Berkarier, The Ghost Gantung Sarung Tinju
A A A
GILROY - Mantan juara dunia tinju empat divisi, Robert "The Ghost" Guerrero mengumumkan bahwa dirinya resmi gantung sarung tinju, setelah mengarungi dunia tinju profesional selama 16 tahun atau sejak melakoni debut pada April 2001.

"Pertama, saya ingin bersyukur kepada Tuhan karena telah mengizinkan saya untuk memiliki karier yang indah. Saya adalah seorang bocah dari sebuah kota kecil di Gilroy, California, yang berhasil mencapai puncak gunung tinju dunia," ujar Guerrero, seperti dikutip Premier Boxing Champions.

"Ketika saya masih muda, saya selalu percaya pada diri saya sendiri, tapi tidak pernah dalam mimpi terliar saya, saya membayangkan anak kota kecil seperti saya, akan bertarung di depan jutaan penggemar," sambungnya.

Selama berkarier di dalam ring, pria kelahiran 27 Maret 1983 itu pernah memenangkan gelar dunia di kelas bulu dan kelas bulu super versi IBF, lalu kelas ringan interim WBO/WBA, serta mahkota interim WBC di kelas welter.

"Saya diberkati untuk memenangkan beberapa gelar juara dunia dalam empat divisi. Karier petinju adalah jalan yang panjang dan sulit. Banyak air mata ditumpahkan, banyak darah, dan banyak keringat," kata dia.

Pengalaman bertarung yang menarik yang pernah dimiliki Guerrero adalah ketika bertarung menghadapi Floyd "The Money" Mayweather Jr. Sayangnya, dalam laga yang berlangsung di Las Vegas pada 5 Mei 2013 itu, Guerrero mengalami kekalahan angka mutlak.

Sejak kekalahan dari Mayweather Jr hingga memutuskan pensiun, Guerrero hanya mampu mencetak dua kemenangan dalam enam penampilannya. Secara keseluruhan, The Ghost membukukan catatan tanding sebanyak 40 dengan hasil 33 kemenangan (18KO), enam kekalahan, serta satu hasil imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7785 seconds (0.1#10.140)