Andritany Ardhiyasa Sang Pahlawan Macan Kemayoran

Minggu, 23 Juli 2017 - 12:01 WIB
Andritany Ardhiyasa Sang Pahlawan Macan Kemayoran
Andritany Ardhiyasa Sang Pahlawan Macan Kemayoran
A A A
BANDUNG - Persija Jakarta dan suporternya patut berterimakasih pada Andritany Ardhiyasa. Sebab kiper 25 tahun itu tampil sangat gemilang saat timnya bertandang ke markas Persib Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Di partai bigmatch tersebut, Andritany bermain tanpa tekanan. Meski dikelilingi oleh suporter lawan yang memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Andritany tetap tenang dalam menjalankan tugasnya. Ia berhasil melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang membuat frustrasi Maung Bandung. (Baca Juga: Unggul Jumlah Pemain, Persib Gagal Kalahkan Persija
Andritany hanya kemasukan satu gol di laga tersebut. Pada menit 15 dirinya kurang sempurna dalam melakukan penyelamatan. Bermaksud meninju bola hasil tendangan bebas, si kulit bundar justru mengenai tubuh Achmad Jufriyanto sehingga masuk ke dalam gawang.

Selebihnya Andritany bermain sangat baik. Salah satu aksi gemilangnya yakni saat menggagalkan peluang emas Raphael Maitimo. Dengan refleksnya yang cekatan, ia berhasil memblokir laju bola.

Penampilan sang pemain mendapat decak kagum dari banyak orang. Tak terkecuali gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan yang salut melihat aksi Andritany di bawah mistar gawang.

"Andritany sangat luar biasa. Ada beberapa bola yang harusnya masuk, tapi dia malah bisa ambil," ujar Kim seusai pertandingan. "Sangat disayangkan kita kehilangan dua poin," sesalnya.

Sepanjang gelaran Liga 1 2017, Andritany baru kecolongan sembilan gol. Dengan catatan tersebut, Persija Jakarta menjadi tim paling sulit dibobol hingga pekan ke-16 Liga 1.

Andritany sendiri sudah melakukan 56 penyelamatan penting. Dirinya unggul dari dua kiper ternama Indonesia, Chorul Huda (Persela Lamongan) dan Kurnia Meiga (Arema FC).

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)