Sang Mantan Juara Tak Ambil Bagian di Stanford

Minggu, 30 Juli 2017 - 01:33 WIB
Sang Mantan Juara Tak Ambil Bagian di Stanford
Sang Mantan Juara Tak Ambil Bagian di Stanford
A A A
STANFORD - Arena Stanford Classic 2017 dipastikan tidak akan menampilkan mantan petenis terbaik dunia, Vitoria Azarenka. Juara grand slam dua kali itu telah mengonfirmasikan bahwa dirinya tidak akan hadir di turnamen yang akan digelar pada minggu depan di Stanford, California, Amerika Serikat.

Azarenka, yang pernah tampil sebagai juara pada 2010, mundur dari Stanford Classic karena terserang penyakit. "Saya sangat sedih untuk tidak dapat bersaing di Stanford pekan depan," ujar petenis asal Belarusia, seperti dilansir laman resmi Stanford Classic.

"Saya merasa mual akibat serangan virus penyakit sepanjang minggu dan oleh karena itu tidak akan dapat bersaing minggu depan. Turnamen, yang satu dari acara terbaik tahun ini, ditandai di kalender saya sejak saya merencanakan kembali tur setelah melahirkan Leo," kata Vika.

"Saya sangat sedih karena tidak dapat bermain di hadapan penggemar yang mengagumkan di Stanford. Saya berharap bisa kembali lagi pada tahun depan," imbuhnya.

Absennya Vika di Stanford ini pun mendapat maklum dari Direktur Turnamen Stanford Classic, Vickie Gunnarsson. "Kami tentu berharap Vika cepat sembuh dan berharap bisa bertemu dengannya kembali di lapangan musim panas ini," kata dia.

"Sayangnya hal ini terjadi, tapi kesehatan para pemain harus selalu menjadi prioritas nomor satu," lanjut Gunnarsson.

Dengan demikian, deretan pemain papan atas yang tersisa di turnamen ini adalah juara grand slam empat kali, Maria Sharapova; juara Wimbledon, Garbine Muguruza; juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova; dan juara Prancis Terbuka 2010, Francesca Schiavone.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8504 seconds (0.1#10.140)