Kandaskan AS Monaco, Emery Puji Semangat Juang PSG

Minggu, 30 Juli 2017 - 09:08 WIB
Kandaskan AS Monaco,...
Kandaskan AS Monaco, Emery Puji Semangat Juang PSG
A A A
TANGER - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery memuji kekuatan mental pasukannya saat bentrok AS Monaco. Meski kecolongan lebih dulu, Thiago Silva dkk akhirnya bisa menjuarai Trophee des Champions (Piala Super Prancis).

PSG harus menyerahkan singgasana Ligue 1 pada AS Monaco. Tapi, itu dapat dibalas saat jumpa di Grand Stade de Tanger, Minggu (30/7/2017). Walau sempat tertinggal 0-1, Les Parisiens bisa menang 2-1.

Ini jadi gelar kelima beruntun PSG di ajang ini atau yang pertama sebelum bergulirnya kompetisi baru. Tentu saja ini jadi indikasi positif. Karena itu Emery menyanjung performa anak asuhnya.

“Anda melihat dua tim bagus saling bertanding. Dua tim berbeda tapi sama-sama punya sejumlah pemain berbakat. Tapi, kami bisa menguasai jalannya pertandingan. Dan, kami juga cukup kuat saat menyerang,” ucap Emery, dilansir skysport.

Emery bangga karena seluruh pemain PSG terus menunjukan semangat pantang menyerah. Meski harus menunggu cukup lama, gol bisa tercipta dan akhirnya membalik keadaan. “Kami ingin terus memainkan permainan seperti biasanya. Para pemain bisa menunjukan bagaimana cara untuk tetap tenang,” sambung Emery.

Diantara armadanya, ada satu pemain yang mendapat perhatian lebih dari Emery, yakni Dani Alves. Pasalnya, bek asal Brasil itu memberi kontribusi penting, termasuk gol penyama kedudukan di menit ke-51.

“Gol Dani Alves memberi kami banyak kepercayaan diri. Itu membantu kami untuk mengubah keadaan. Setelah gol itu kami menciptakan banyak peluang. Karena itu, kami pantas menang,” pungkas Emery.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)