Debut Sempurna Petinju Wanita Irlandia di AS

Selasa, 01 Agustus 2017 - 11:47 WIB
Debut Sempurna Petinju Wanita Irlandia di AS
Debut Sempurna Petinju Wanita Irlandia di AS
A A A
BROOKLYN - Petinju wanita kelas ringan dari Republik Irlandia, Katie Taylor mencetak debut di Amerika Serikat dengan mengesankan. Tampil sebagai pembuka di kontes utama Mikey Garcia vs Adrien Broner di Brooklyn pada akhir pekan kemarin, Taylor sukses menghentikan Jasmine Clarkson.

Menghentikan Clarkson di ronde ketiga, Taylor pun menjadi petinju pertama yang berhasil memberikan noda KO/TKO kepada petinju 22 tahun dari Texas, AS tersebut.

Berkat raihan positif itu, Taylor kini memiliki rekor tanding enam kemenangan (4KO) tanpa kekalahan. Sementara Clarkson semakin terpuruk dengan mengantongi empat kemenangan dan sembilan kekalahan.

"Ini adalah pengalaman hebat, pertarungan pertama di sini (AS), membuat banyak ketegangan, tapi saya pikir saya menangani dengan baik, bagus untuk mendapatkan penghentian (TKO)," ujar Katie Taylor kepada Sky Sports.

Peraih emas Olimpiade London 2012 itu menambahkan jika masih terdapat banyak hal yang harus dibenahi lagi. "Saya tidak benar-benar menangkapnya dengan pukulan keras yang signifikan, tapi tekanan konstan memaksa penghentian," sambungnya.

Taylor pun sangat senang dengan atmosfer pertarungan yang ada di AS, sebelumnya petinju 31 tahun itu hanya melakukan pertarungan di Inggris. "Pengalaman di sini (AS) sangat bagus dan sambutannya luar biasa, saya harap ini yang pertama dari banyak pertarungan di sini," ucap Taylor.

"Saya merasa saya siap untuk membidik gelar juara dunia, ini pasti akan menjadi beberapa bulan yang menyenangkan bagi saya, dan saya juga ingin segera tinju di kandang sendiri di Irlandia," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8260 seconds (0.1#10.140)