Katie Taylor Semakin Dekat dengan Gelar Tinju Wanita

Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:31 WIB
Katie Taylor Semakin Dekat dengan Gelar Tinju Wanita
Katie Taylor Semakin Dekat dengan Gelar Tinju Wanita
A A A
BROOKLYN - Promotor tinju asal Inggris, Eddie Hearn mengungkapkan bahwa petinju yang berada di bawah benderanya, Katie Taylor sedikit lagi akan menuju ke pertarungan untuk gelar juara dunia.

Petinju wanita kelas ringan asal Republik Irlandia itu mampu memperlihatkan performa yang mengagumkan dengan menghentikan petinju Amerika Serikat, Jasmine Clarkson di ronde ketiga dalam debutnya di Negeri Paman Sam, akhir pekan kemarin.

Kemenangan mengesankan di Brooklyn, New York itu pun menjadi kemenangan profesional keenam Taylor dan kemenangan KO/TKO keempatnya. Hearn yakin bahwa petinju 31 tahun itu sudah siap untuk penghormatan utama dan memantapkan November sebagai waktu untuk mendekati duel untuk gelar dunia.

"Sulit untuk mendapatkan pertarungan untuknya, tapi saya pikir kami satu pertarungan lagi dari tantangan untuk meraih gelar juara dunia," ujar Hearn kepada Sky Sports.

"Ini penting untuk sampai di sana lebih awal daripada di kemudian hari, untuk membuatnya tetap termotivasi dan membara. Langkah selanjutnya adalah langkah yang cukup besar, pergi dari tingkat dunia sampai menghadapi juara dunia sesunggunya, tapi dia cukup baik untuk melakukannya," jelasnya.

Hearn sendiri sengaja membawa Katie terbang dari daratan Inggris menuju Negeri Paman Sam guna menaikkan pamornya di sana. "Saya bangga melihatnya di ring di Brooklyn," kata dia.

"Dia telah datang jauh, prestasi amatirnya luar biasa dan dia telah berlaga di beberapa pertunjukan besar di Inggris dan sekarang tampil di Amerika," tambah Hearn.

Katie Taylor sebelum memasuki dunia tinju profesional, merupakan petinju yang sangat berprestasi di level amatir. Total Katie Taylor telah mengalungi 18 emas sejumlah kejuaraan amatir, itu termasuk satu emas Olimpiade London 2012.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1134 seconds (0.1#10.140)