UEFA Berencana Terapkan Water Break di Piala Super Eropa

Senin, 07 Agustus 2017 - 20:49 WIB
UEFA Berencana Terapkan Water Break di Piala Super Eropa
UEFA Berencana Terapkan Water Break di Piala Super Eropa
A A A
SKOPJE - Pasukan Manchester United dan Real Madrid sudah tiba di Kota Skopje untuk menjalani pertandingan Piala Super Eropa di National Arena Philip II, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Pertandingan ini dimainkan di tengah gelombang panas.

Peringatan gelombang panas telah dikeluarkan oleh beberapa negara di Eropa. Menurut informasi yang dikutip dari ESPN, Senin (7/8/2017), temperatur di Semenanjung Balkan sudah mencapai 40 derajat celcius.

Terkait kondisi cuaca panas ini yang menambah beban para pemain saat jawara Liga Champions dan Liga Europa bentrok di lapangan hijau. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah menerbitkan aturan baru jika nantinya suhu melebihi 32 derajat celcius saat kick off di National Arena Philip II.

UEFA akan memberi waktu istirahat pada menit 30 dan 60 untuk para pemain atau biasa dikenal dengan sebuta water break. Peraturan ini muncul sebagai pertimbangan karena panasnya cuaca di Makedonia, sehingga pemain lebih rentan mengalami dehidrasi.

Berhubung pertandingan dijadwalkan bakal berlangsung pada pukul 20.45 malam waktu setempat. Badan sepak bola Eropa berharap suhu akan turun, sehingga peraturan water break tidak diberlakukan.

Terkait masalah ini, United maupun Madrid setidaknya harus terbiasa dengan kondisi panas setelah kedua klub menjalani pra musim di Amerika Serikat. Saat ini kedua klub sudah bertemu sebanyak satu kali di pra musim, dan United menang di International Champions Cup (ICC) melalui drama adu penalti setelah 90 menit pertandingan normal skor 1-1 tak berubah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4571 seconds (0.1#10.140)