Arum Samakan Lomachenko dengan Muhammad Ali

Senin, 07 Agustus 2017 - 21:16 WIB
Arum Samakan Lomachenko dengan Muhammad Ali
Arum Samakan Lomachenko dengan Muhammad Ali
A A A
LOS ANGELES - Promotor tinju Bob Arum memberikan pujian yang sangat tinggi kepada petinjunya, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko, menyusul kemenangan TKO di ronde ketujuh atas Miguel "The Scorpion" Marriaga di Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (6/8).

(Baca: Vasyl Lomachenko Pertahankan Sabuk Juara Kelas Bulu Super WBO )

Bos Top Rank Promotions itu mencoba untuk menyamakan petinju Ukraina tersebut dengan almarhum legendaris tinju Muhammad Ali. "Dia orang yang paling unik di sekitarnya, dan saya mengatakannya sebelumnya, tapi dia benar-benar bagaikan Ali di masa lampau," ucap Arum seperti dikutip IB Times.

"Dia tidak hanya memiliki pengetahuan, tapi dia memiliki keseluruhan skill yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dia punya refleks cepat, pertahanan, dan segalanya," sambung promotor berusia 85 tahun.

Kemenangan yang diraih Lomachenko dalam duel melawan petinju asal Kolombia tersebut menjadi kemenangan profesional kesembilan Lomachenko dari 10 kali penampilannya. Petinju 29 tahun itu pun berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas bulu super versi WBO.

Sebelum memasuki dunia tinju profesional, Lomachenko sudah dipandang sebagai petinju amatir terhebat sepanjang masa. Dia tercatat pernah memenangkan dua emas Olimpiade. Pertama di kelas bulu Olimpiade Beijing 2008, lalu di kelas ringan Olimpiade London 2012. Secara keseluruhan, Lomachenko mencatatkan 396 kemenangan dan satu kekalahan di tingkat amatir.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)