Hujan Sempat Tunda Kemenangan Venus Williams

Selasa, 08 Agustus 2017 - 15:33 WIB
Hujan Sempat Tunda Kemenangan Venus Williams
Hujan Sempat Tunda Kemenangan Venus Williams
A A A
TORONTO - Sempat tertunda karena hujan, unggulan kesembilan, Venus Williams akhirnya berhasil mengalahkan pemain kualifikasi dari Rumania, Irina-Camelia Begu di babak pertama Kanada Terbuka 2017 atau yang juga dikenal Piala Rogers di Toronto, Senin (8/8) WIB.

Finalis Wimbledon 2017, Venus Williams membutuhkan waktu hingga 1 jam 57 menit untuk mencetak kemenangan 6-1, 3-6, 6-3 atas Begu. Ini adalah kemenangan pertama Venus sejak kekalahan dari Garbine Muguruza di final Wimbledon beberapa pekan lalu.

Walau pernah tampil di final Piala Rogers 2014 saat turnamen masih digelar di Montreal, Venus baru menyadari jika dirinya belum pernah menang di Toronto. Dengan demikian kemenangan atas Begu ini pun menjadi kemenangan perdananya di Toronto. "Saya harus menunggu lebih dari 20 tahun untuk memenangkan pertandingan di sini, jadi sangat manis," kata Williams dikutip situs resmi WTA.

"Saya memainkan lawan yang panas dan memainkan banyak pertandingan di babak kualifikasi, jadi semua hormat untuknya yang bisa membawa ini ke set ketiga. Saya banyak memukul bola, jadi itu memberi saya kesempatan untuk memikirkan apa yang bisa saya lakukan lebih baik," tuturnya.

Venus mengutarakah bahwa dia belum pernah bertanding melawan Begu sebelumnya, sehingga dia tidak memiliki gambaran terkait lawannya tersebut. Set pertama saya bermain hebat, set kedua saya melewatkan beberapa dan lalu hujan, jadi pertandingan sangat naik turun. Bagaimana bersaing dan bagaimana masuk ke pertandingan, meski itu 6-1 di set pembuka," jelas dia.

Ketika selama 90 menit menanti hujan reda, Venus sempat memikirkan sejumlah hal untuk bisa memenangkan pertandingan. "Saya hanya berpikir saya ingin memulai dengan break. Lalu saya melakukannya, dan entah bagaimana lagi keadaan 3-3 lagi, dan saya berkata, 'Oke, itu bukan rencana permainannya," ucapnya.

"Saya santai, dan Anda selalu siap, karena Anda tidak pernah tahu kapan hujan akan berhenti," sambung petenis 37 tahun yang akan bertemu dengan Katerina Siniakova di babak kedua nanti.

"Hari ini, saya mendapatkan beberapa tembakan bagus dan dia juga mendapat banyak tembakan bagus, saya berharap bisa memainkan pertandingan yang lebih selaras di babak berikutnya. Saya ingin memenangkan semua pertandingan saya dengan mudah," kata Venus.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)