Prancis tentukan nasib Blanc dalam 2 hari

Jum'at, 29 Juni 2012 - 14:36 WIB
Prancis tentukan nasib...
Prancis tentukan nasib Blanc dalam 2 hari
A A A
Sindonews.com - Pelatih Prancis Laurent Blanc mengungkapkan masa depannya di tim berjuluk Les Blues akan diputuskan setidaknya dalam 48 jam. Keputusan ini disampaikan Blanc setelah ia melakukan pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), Noel Le Graet pada hari Kamis 28 Juni 2012 lalu.

Blanc mengungkapkan bahwa kedua belah pihak memilih untuk menunggu dan memberi "waktu selama 48 jam untuk memikirkan berbagai hal" sebelum memutuskan apakah dirinya akan bertahan di posisi tersebut, setelah menggantikan Raymond Domenech, setelah bencana di Piala Dunia terakhir.

"Kami telah mengadakan pertemuan dan berbagi sudut pandang. Kami memiliki sedikit gambaran terkait teknis dari Piala Eropa. Itu sebabnya itu berlangsung begitu lama. Wawancara terjadi dalam dua tahap," ungkap Blanc seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/6/2012).

"Di luar itu, ini adalah pertama kalinya semua masalah pribadi sejauh yang saya khawatirkan (diperbincangkan). Itulah mengapa kami belum mengambil keputusan dan kami akan melalui 48 jam untuk memikirkannya," papar Blanc.

"Saya berkata apa yang harus saya katakan. Saya pikir ia berkata padaku bahwa ia memiliki hal-hal untuk disampaikan, dan itu adalah hal yang baik," kata Blanc, yang kontraknya habis pada akhir pekan ini.

Blanc telah meminta perpanjangan kontrak sebelum Piala Eropa 2012 dimulai, sedangkan Le Graet menyatakan perpanjangan kontrak bergantung pada apakah Prancis berhasil lolos dari fase grup. Tetapi Le Graet mempertimbangkan opsi-opsi Prancis setelah tim nasional mereka disingkirkan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012.

Apalagi hal tersebut merupakan target minimal bagi Les Bleus, ditambah citra tim dinodai perselisihan antara Samir Nasri dan media, serta beberapa cerita lain di markas tim yang membuat nasib Blanc semakin tak jelas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)