Herrie Ingin Persib Bandung Waspadai Gresik United

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 08:00 WIB
Herrie Ingin Persib Bandung Waspadai Gresik United
Herrie Ingin Persib Bandung Waspadai Gresik United
A A A
BANDUNG - Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan mengingatkan pasukannya untuk bersikap profesional. Jangan pernah menganggap remeh Persegres Gresik United yang akan tandang ke stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8/2017).

Persib diprediksi tidak akan menemui kendala saat melawan Persegres Gresik United. Soalnya, tim tamu merupakan juru kunci dimana baru meraih tujuh angka hasil satu menang dan empat imbang dari 19 pertandingan.

Selain itu, Persib termasuk jago kandang. Pangeran Biru belum pernah terkalahkan selama sembilan kali jadi tuan rumah, yakni lima menang dan empat imbang. Dan, saat jamuan terbaru, Atep Rizal dkk menaklukan PS TNI 3-1.

Waktu pertemuan terdahulu di putaran pertama, Persib juga bisa menjinakan Kebo Giras 1-0 di stadion Tri Dharma. Artinya, dilihat dari berbagai faktor, Maung Bandung berada di atas angin.

Tapi, asumsi itu ditepis Herrie. Dia menyatakan tidak ada jaminan Persib bisa kembali menaklukan Persegres Gresik United. Alasannya, karena armadanya selalu kesulitan saat jumpa anggota zona degradasi.

Salah satu contohnya, Persib sempat dipermalukan Perseru Serui 1-2 di stadion Marora. Wakil Jawa Barat itu juga nyaris terpeleset saat menjamu Persiba Balikpapan. Ya, Persib baru bisa menang 1-0 lewat gol Raphael Maitimo di menit ke-88.

Bahkan, waktu bentrok Persegres Gresik United 3 Mei 2017, Persib baru dapat memecah kebentuan saat injury time melalui Fulgensius Billy Paji Keraf. Ini sebabnya Herrie ingin pemain Persib tetap waspada.

"Saya minta semua fokus dan jangan anggap enteng lawan. Tidak boleh lagi terulang seperti saat lawan Persiba Balikpapan. Lawan yang kata orang mudah, belum tentu. Pasti mereka punya motivasi lebih," jelas Herrie.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9195 seconds (0.1#10.140)