Tanpa Jan Pluim Saat Jamu Perseru, Bukan Masalah bagi PSM Makassar

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 19:15 WIB
Tanpa Jan Pluim Saat Jamu Perseru, Bukan Masalah bagi PSM Makassar
Tanpa Jan Pluim Saat Jamu Perseru, Bukan Masalah bagi PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Perseru Serui di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (23/8/2017). Tapi, itu tidak dianggap pelatih Robert Alberts sebagai masalah.

Pada laga kandang itu PSM terpaksa memarkir Willem Jan Pluim. Gelandang tengah asal Belanda itu harus absen karena terkena skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Ini dianggap jadi kerugian besar bagi Juku Eja.

Pluim merupakan pemain penting bagi PSM, terlebih setelah Reinaldo Elias da Costa hijrah ke Persija Jakarta. Playmaker berusia 28 tahun itu sejauh ini sudah menghasilkan enam gol serta tiga assist.

Ini dikhawatirkan dapat merusak misi PSM meneruskan rekor positif pada putaran kedua Liga 1 2017 yang sudah mencatat dua menang dan satu imbang. Tapi, kecemasan itu segera ditepis Robert.

“Tidak ada masalah (walau tanpa Willem Jan Pluim). No problem, karena kami masih punya pemain lain yang juga siap bermain (menggantikannya). Tapi, lihat saja nanti siapa yang akan dimainkan” ucap pelatih asal Belanda itu.

Ada sejumlah nama yang dapat dijadikan alternatif untuk menggantikan tugas Pluim di lini Tengah PSM. Pilihannya bisa antara Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun atau Syamsul Chaeruddin.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7164 seconds (0.1#10.140)