Baru Tiba dari China, Zhang Langsung Tekuk Kvitova

Selasa, 22 Agustus 2017 - 17:11 WIB
Baru Tiba dari China, Zhang Langsung Tekuk Kvitova
Baru Tiba dari China, Zhang Langsung Tekuk Kvitova
A A A
NEW HAVEN - Petenis nonunggulan dari China, Zhang Shuai melakukan kejutan terbesar di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat. Pemain nomor 29 dunia itu memulangkan juara tiga kali Petra Kvitova di babak pertama Connecticut Terbuka 2017, Senin (21/8) waktu setempat.

Satu-satunya penampilan Zhang di New Haven sendiri terjadi pada 2013, kala itu dia gagal memasuki babak utama, setelah takluk di fase kualifikasi. Namun, di penampilannya kali ini, wanita 28 tahun itu mengemas kemenangan dua set langsung 6-2, 6-1 atas Kvitova dalam permainan yang berlangsung selama 67 menit.

"Hari ini merupakan kemenangan besar bagi saya tahun ini. Saya sangat menyukai Petra, dan ini laga yang sangat sulit," ucap Zhang, yang mencatat kemenangan keduanya atas pemain peringkat 20 besar selama tahun ini, seperti dilansir WTA Tennis.

"Saya sangat senang saya menang hari ini dan saya berharap ini memberi saya keberuntungan di AS Terbuka," kata dia.

Menghadapi Kvitova yang merupakan petenis kidal, Zhang mengakui jika dirinya sangat terbantu dengan pelatihnya yang juga kidal. "Pelatih saya kidal jadi saya pikir ini membantu saya berlatih dengannya sebelum pertandingan," ungkap Zhang.

Kemenangan atas petenis asal Republik Ceko itu semakin menjadi mengesankan buat Zhang, pasalnya Connecticut Terbuka ini merupakan penampilan perdananya di musim lapangan tanah keras Amerika Utara di musim ini. "Saya baru saja tiba di New Haven tadi malam, langsung dari China. Ini perubahan besar, beda waktu 12 jam. Sebelum pertandingan saya masih tidur," ungkapnya.

Zhang di pertandingan berikutnya akan bertemu dengan petenis kualifikasi dari Polandia, Magda Linette, yang di laga sebelumnya menyisihkan finalis AS Terbuka 2015, Roberta Vinci dari Italia 6-3, 6-1.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0564 seconds (0.1#10.140)