Gagal Peroleh Bobot Ideal, Davis Kehilangan Mahkota

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 19:46 WIB
Gagal Peroleh Bobot...
Gagal Peroleh Bobot Ideal, Davis Kehilangan Mahkota
A A A
LAS VEGAS - Juara kelas bulu super IBF, Gervonta "Tank" Davis terpaksa harus melucuti sabuk juara dunianya, setelah gagal mendapatkan batas bobot maksimal yang diperbolehkan jelang pertarungan melawan Francisco Fonseca.

Duel tinju 12 ronde antara Davis dengan Fonseca dijadwalkan menjadi salah satu partai pembuka di kontes utama Conor McGregor versus Floyd Mayweather Jr pada Minggu (27/8) WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Saat melakukan sesi timbang badan pada Jumat waktu setempat, Davis, yang hingga saat ini masih belum tersentuh kekalahan, kelebihan berat badan sebanyak 2 pon dari batas kelas bulu super 130 pon.

Dengan demikian, dalam laga melawan Davis, hanya petinju Kosta Rika, Fonseca yang akan memperebutkan gelar IBF di kelas bulu super. Pasalnya, Fonseca masih mampu mendapatkan bobot yang ideal untuk kelas bulus super.

Seusai gagal memperoleh berat badan yang ideal, Davis langsung memberikan pernyataan melalui akun Twitter-nya. "Para penggemar dan pendukung saya, saya mohon maaf. Saya akan menebusnya!" kicau Davis di akun @Gervontaa, Sabtu (26/8).

"Saya masih muda, saya masih berkembang. Saya memiliki kesempatan untuk membuat berat badan yang saya tahu saya tidak bisa melakukannya dan itu saja. Saya akan memiliki sabuk juara lagi," tulis Davis di kicauan lainnya.

"Saya kehilangan gelar juara saya bukan karena pertarungan," sambung petinju yang dipromosikan dan dimentori sendiri oleh Mayweather Jr.

Kegagalan Davis mendapatkan batas berat badan kelas bulu super ini membuat petinju 22 tahun tersebut dikabarkan akan naik ke divisi kelas ringan.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Gervonta DavisvsFrancisco Fonseca
07 November 1994Lahir24 Januari 1994
Amerika SerikatAsalKosta Rika
168cmTinggi-
175cmJangkauan-
TankJulukan-
SouthpawStanceOrthodox
18 (17KO)Menang19 (13KO)
-Kalah-
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2339 seconds (0.1#10.140)