Rossi Jadi Pembalap Dengan Bayaran Termahal

Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:00 WIB
Rossi Jadi Pembalap Dengan Bayaran Termahal
Rossi Jadi Pembalap Dengan Bayaran Termahal
A A A
MUSIM MotoGP setiap tahun selalu berganti. Begitu juga dengan pemenangnya. Yang hampir tidak pernah berubah adalah pembalap dengan bayaran termahal. Adalah Valentino Rossi yang selalu menempati posisi teratas itu.

Menurut catatan Total Sportek, untuk musim MotoGP 2017 Valentino Rossi mendapatkan bayaran sebesar USD10 juta atau sekitar Rp131 miliar. Untuk tahun ini Vale berbagi posisi dengan Marc Marquez yang tahun ini juga mendapatkan perubahan gaji karena tahun lalu berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2016. Tahun ini Baby Alien, panggilan akrab Marc Marquez juga mendapatkan bayaran yang sama USD10 juta.

Di bawah Vale dan Marc Marquez berturut-turut adalah Jorge Lorenzo yang kini bersama Ducati dengan bayaran USD7 juta atau sekitar Rp91 miliar dan Dani Pedrosa. Walau tidak termasuk ke dalam daftar 100 atlet berpendapatan tertinggi di dunia versi Forbes 2016, Vale masih terbilang atlet yang memiliki pendapatan di atas rata-rata.

Berdasarkan situs Bornrich, kekayaan bersih Rossi diperkirakan mencapai US$120 juta atau kurang lebih Rp1,5 triliun. Jumlah tersebut membuktikan bahwa pembalap Italia yang sudah berumur 40 tahun ini termasuk salah satu pembalap tersukses yang pernah ada. (Wahyu Sibarani)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)