Valentino Rossi Cerita Detik-detik Kecelakaan Motorcross

Jum'at, 08 September 2017 - 13:17 WIB
Valentino Rossi Cerita Detik-detik Kecelakaan Motorcross
Valentino Rossi Cerita Detik-detik Kecelakaan Motorcross
A A A
URBINO - Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross di Italia. Akibat kecelakaan tersebut, The Doctor harus mengubur mimpinya tampil di San Marino.

Menurut Valentino Rossi, kecelakaan yang membekapnya 31 Agustus 2017 lalu tidak pernah dia perkirakan sebelumnya. Sebab, lintasan yang dilalui sangat akrab di mata Rossi begitupun dengan rekan-rekan di sekolah balap yang dia dirikan.

"Saya berlatih enduro bersama teman-teman saya dan para pebalap akademi lainnya. Itu adalah latihan yang sudah saya lakukan sejak usia 18 tahun. Itu adalah sesuatu yang sudah saya lakukan 200 kali," ucap Rossi dikutip Crash.net, Jumat (8/9/2017)

"Kami sudah hampir sampai di akhir lintasan, di sebuah turunan yang cukup curam. Kami berjalan lambat, di gigi kedua, tapi ada daerah berbatu," tambahnya.

"Ketika saya melewatinya, stang bergerak, seolah-olah saya melindas batu. Saya jatuh dengan kaki kanan sebagai tumpuan, tapi ada sentakan dan ketika kaki saya menumpu dengan berat badan saya dan beban motor di belakangnya, kaki saya patah. Saya cuma berjarak sekitar 400 meter dari akhir trek," kata Rossi.

Rossi sendiri telah selesai menjalani operasi. Diperkirakan, sang pembalap baru bisa kembali ke lintasan di Srikuit Motegi, Jepang, 15 Oktober 2017 mendatang. (Baca juga: Redding Bilang Rossi Sudah Tua dan Rapuh )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)