Sebelum Akhir 2017, Orlando Salido Bakal Naik Ring Lagi

Senin, 11 September 2017 - 17:48 WIB
Sebelum Akhir 2017,...
Sebelum Akhir 2017, Orlando Salido Bakal Naik Ring Lagi
A A A
CARSON - Mantan juara dunia tinju dua divisi, Orlando "Siri" Salido masih menantikan pertarungan terbaik untuk penampilannya selanjutnya. Sejauh ini masih belum diketahui dan kapan petinju 36 tahun itu kembali beraksi di dalam ring tinju.

Namun, Salido, yang akhir pekan kemarin hadir di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat untuk menyaksikan kontes pertarungan bertajuk "SuperFly", memberikan sedikit gambaran mengenai pertarungannya berikutnya.

"Saya menunggu pertarungan terbaik. Saya tahu saya bertarung pada November. Siapapun lawan yang saya hadapi, saya siap bertarung," tegas Salido melalui juru bicaranya Ricardo Jimenez kepada awak media, sebagaimana melansir dari Boxing Scene.

Salido sendiri tidak memiliki prioritas terkait siapa lawan yang dinginkannya. "Itu bukan tergantung saya, saya tidak membuat pertarungan, promotorlah yang membuat pertarungan. Saya hanya bertarung siapapun yang mereka beritahukan kepada saya," kata petinju berkebangsaan Meksiko.

Sebelumnya, sempat mengemukan pembicaraan mengenai duel ulang Salido melawan Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko (9-1, 7KO), petinju yang mengalami kekalahan angka kontroversial dari Salido pada Maret 2014.

Akan tetapi, peraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, Lomachenko justru bertarung mempertahankan gelar kelas bulu super WBO versus Guillermo Rigondeaux pada 10 Desember mendatang.

Terkait permasalahan tersebut, Salido pun menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menolak pertarungan melawan siapapun, termasuk juga Lomachenko. "Orang-orang terus berbicara sepertinya saya menolak duel (kontra Lomachenko). Saya tidak pernah menolak apapun," tandas pemilik rekor 44-13-4, 31KO.

Sementara itu, penampilan terakhir Salido terjadi pada 28 Mei lalu di Auditorio De La Expo, Ciudad Obregon, Meksiko. Saat itu, Salido berhasil menghentikan petinju Kolombia, Aristides "Papa" Perez (30-10-2, 16KO) di ronde ketujuh.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6352 seconds (0.1#10.140)