Setelah Gantung Sepatu, Kini McKenzie Gantung Sarung Tinju

Senin, 11 September 2017 - 20:25 WIB
Setelah Gantung Sepatu, Kini McKenzie Gantung Sarung Tinju
Setelah Gantung Sepatu, Kini McKenzie Gantung Sarung Tinju
A A A
LONDON - Menderita kekalahan beruntun dalam dua penampilan terakhir sepertinya sudah cukup buat Leon McKenzie untuk memutuskan gantung sarung tinju. Bagi pria kelahiran 17 Mei 1978, ini merupakan keputusan pensiun untuk kali kedua di dua cabang olahraga yang digelutinya.

McKenzie, yang gantung sepatu dari lapangan hijau pada 2013, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia olahraga adu jotos, setelah menderita kekalahan TKO di ronde kesembilan dari Cello Renda dalam duel kelas menengah super di York Hall, London, Minggu (10/9) WIB.

McKenzie sempat berbaring di atas kanvas selama beberapa menit dan diberi bantuan oksigen, sebelum kembali ke ruangannya. Mantan pesepakbola yang mengawali kariernya di kesebelasan Crystal Palace itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan ambulans. Kemudian, melalui akun Twitter, dia menerangkan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Saya ingin berterima kasih kepada manajer saya Steve Goodwin, KC dan tim, serta keluarga saya yang telah berada di sudut saya menerima pukulan bersama saya, tidak hanya di ring tapi melalui kehidupan," tulisnya dalam sebuah pernyataan yang mengharukan di media sosial.

"Ini sangat sulit dilakukan, tapi berbicara dengan pahlawan saya Ayah dan orang yang dicintai, saya harus jujur dengan diri saya dan semua orang," sambung pemilik rekor tanding 8-2-1, 4KO.

Menurut McKenzie, dengan usianya yang sudah hampir kepala empat, tubuhnya tampaknya sudah tidak mampu untuk terus dipaksakan bertarung di dalam ring. "Semampu tubuh dan hati saya ingin terus bertinju, sayangnya tubuh saya tidak mengizinkan saya, yang membuat saya tidak punya pilihan kecuali untuk pensiun," ungkap McKenzie.

Saat masih aktif sebagai pesepkabola profesional, McKenzie merupakan penyerang sejumlah klub Liga Premier Inggris dan divisi di bawahnya, seperti Crystal Palace, Fulham, Peterborough United, Norwich City, Coventry City, Charlton Athletic, Northampton Town, Kettering Town, Corby Town.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8001 seconds (0.1#10.140)