Bikin Porto Dikalahkan Besiktas, Conceicao Siap Tanggung Jawab

Kamis, 14 September 2017 - 12:41 WIB
Bikin Porto Dikalahkan Besiktas, Conceicao Siap Tanggung Jawab
Bikin Porto Dikalahkan Besiktas, Conceicao Siap Tanggung Jawab
A A A
PORTO - Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao siap bertanggung jawab terkait hasil memalukan saat laga pertama penyisihan Grup G Liga Champions. Pelatih berusia 42 tahun itu mengklaim kekalahan 1-3 dari Besiktas merupakan murni kesalahannya.

Porto mendapat luka teramat menyakitkan saat menjamu Besiktas di Estadio Do Dragao, Kamis (14/9/2017). Berstatus unggulan lantaran belum terkalahkan selama delapan laga kandang resmi terbaru, Dragoes malah dibuat tidak berdaya.

Gawang runner-up Primeira Liga itu dibobol dulu pada menit ke-13 oleh Talisca. Porto terbantu gol bunuh diri Dusko Tosic dimenit ke-21 yang membuat kedudukan imbang 1-1. Tapi, setelah itu Besiktas dibiarkan memborong dua gol melalui Cenk Tosun (28) dan Ryan Babel (86).

“Jika ada yang harus disalahkan atas hasil memalukan ini, itu adalah saya. Saya salah menerapkan strategi. Dan, saya siap memikul tanggung jawab. Harus diakui, kami melawan tim berpengalaman yang memiliki pemain berkualitas,” kilah Conceicao, dilansir skysport.

Conceicao mengaku sudah mencoba mengubah taktik di babak kedua. Tapi, itu tidak terlalu memberi dampak positif. Terlepas kurang bagusnya kinerja Iker Casillas di bawah mistar, Besiktas bisa mengekspos sejumlah kelemahan Porto.

“Kami memulai laga sesuai rencana. Tapi, situasinya malah jadi rumit. Kami coba mengubah sesuatu di babak kedua. Kami bisa menyulitkan Besiktas. Namun, lawan malah mencetak gol lagi. Sekarang kami harus move on dan meraih tiga angka di laga selanjutnya,” tutupnya.

Agar bisa keluar dari dasar klasemen, Porto wajib mengalahkan AS Monaco di Stade Louis II, 27 September 2017. Sayangnya, ini bukan laga mudah. Soalnya, wakil Ligue 1 itu juga membutuhkan angka penuh setelah ditahan RB Leipzig 1-1.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6706 seconds (0.1#10.140)