Fakhri Husaini Bangga dengan Determinasi Timnas Indonesia U-16

Jum'at, 22 September 2017 - 19:13 WIB
Fakhri Husaini Bangga dengan Determinasi Timnas Indonesia U-16
Fakhri Husaini Bangga dengan Determinasi Timnas Indonesia U-16
A A A
BANGKOK - Timnas Indonesia U-16 memastikan lolos ke Piala Asia U-16 setelah menyapu empat kemenangan di Grup G. Tak hanya berhasil memetik poin sempurna, skuat asuhan Fakhri Husaini juga produktif dan memiliki pertahanan rapat.

Di laga terakhir Grup G melawan Laos, Timans Indonesia U-16 meraih kemenangan telak 3-0. Dua gol diborong Sutan Zico pada menit ke-25 dan 59. Sementara pesta gol ditutup Rendy Juliansyah lewat sepakan penalti di menit ke-90.

Hasil tersebut membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan empat kemenangan. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Kepulauan Mariana Utara (18-0), Timor Leste (3-1) dan Thailand (1-0).

"Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan bahagia tim kami bisa memenangkan semua pertandingan di kualifikasi kami. Saya sangat hargai perjuangan anak-anak yang tanpa kenal lelah dengan determinasi tinggi mereka bermain berjuang demi bangsa dan negara," kata Fakhri Husaini dalam pernyataan yang diperoleh SINDOnews, Jumat (22/9/2017).

"Kunci pertandingan kali ini (melawan Laos) saya mengganti pemain yang jarang di turunkan. Keinginan yang kuat dari anak-anak mewujudkan hal ini. Saya tidak terlalu banyak mengganti pemain dalam tiap-tiap pertandingan," lanjut Fakhri.

Fakhri Husaini memang melakukan perubahan strategi di babak kedua. Dalam posisi memimpin 1-0, dia menarik keluar Husyen dan Brylian, menggantinya dengan memasukan Supriadi dan Rendy. (Baca juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 Usai Bungkam Laos )
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)