AC Milan Tersungkur di Markas Sampdoria

Minggu, 24 September 2017 - 19:36 WIB
AC Milan Tersungkur di Markas Sampdoria
AC Milan Tersungkur di Markas Sampdoria
A A A
SAMPDORIA - AC Milan menderita kekalahan saat melawat ke markas Sampdoria dalam lanjutan Serie A 2017/2018. Duvan Zapata dan Ricardo Alvarez jadi aktor yang kekalahan Milan di laga tersebut.

Tampil di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (24/9/2017) malam WIB, Milan sebetulnya lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Sayang, usaha yang digalang Lucas Biglia dan kolega masih bisa dihadang lini bertahan Sampdoria di menit-menit pertama laga.

Di pertengahan babak pertama, Sampdoria mencoba keluar dari tekanan. Tepatnya di menit ke-17, Fabio Quagliarella mengirim umpan terobosan ke kotak penalti Milan. Sayangnya, Duvan Zapata gagal memanfaatkan umpan tersebut menjadi gol.

Sisa babak pertama menjadi milik Milan. Berbagai upaya mereka lancarkan demi memecah kebuntuan. Termasuk tendangan jarak dekat yang dilepaskan Suso pada menit ke-33, namun masih bisa diantisipasi penjaga gawang Christian Puggioni.

Di babak kedua, Milan gagal memecah kebuntuan alhi-alih pertahanan mereka bisa ditembus pada menit ke-72. Duvan Zapata tidak membuang kesempatan tersebut dan merobek gawang Milan untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Milan merespon kebobolan tersebut dengan mengubah formasi. Pelatih Vincenzo Montella memasukan Patrick Cutrone (78') dan Hakan Calhanoglu (78'). Tidak hanya itu, dia juga memasukan Fabio Borini pada menit ke-82.

Bukan membalas gol tersebut, Milan justru kembali kemasukan. Kali ini, Ricardo Alvarez pada menit ke-90 yang membobol gawang Donnarumma setelah memanfaatkan kelengahan lini bertahan tim tamu.

Hingga laga usai, Milan gagal mengejar ketertinggalan tersebut. Skor 2-0 mengunci kemenangan Sampdoria sekaligus menandai kekalahan kedua Milan di musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Sampdoria: Christian Puggioni, Bartosz Bereszynski, Matias Silvestre, Gian Marco Ferrari, Ivan Strinic, Edgar Barreto, Lucas Torreira (Leonardo Capezzi 90'), Dennis Praet (Ricardo Alvarez 90'), Gaston Ramirez (Valerio Verre 84'), Fabio Quagliarella, Duvan Zapata

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez, Giacomo Bonaventura (Patrick Cutrone 78'), Lucas Biglia, Franck Yannick Kessie, Ignazio Abate (Fabio Borini 82'), Suso (Hakan Calhanoglu 78'), Nikola Kalinic
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2234 seconds (0.1#10.140)