Jawara Kelas Bulu Super WBO dan NABO Bentrok 21 Oktober

Selasa, 26 September 2017 - 15:18 WIB
Jawara Kelas Bulu Super WBO dan NABO Bentrok 21 Oktober
Jawara Kelas Bulu Super WBO dan NABO Bentrok 21 Oktober
A A A
NEW YORK - Petinju kidal asal Panama, Jazreel 'El Invisible' Corrales akan kembali bertarung untuk ketiga kalinya mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu super WBA yang disandangnya. Kali ini giliran petinju Puerto Rico, Alberto 'Explosivo' Machado yang mencoba merebut gelar tersebut.

Keduanya akan bertarung dalam 12 ronde di Turning Stone Resort Casino, New York, 21 Oktober 2017 pukul 22.00 waktu Amerika Serikat. Pertandingan di Amerika Serikat ini merupakan kali kedua bagi Corrales sejak menandatangani kontrak dengan Golden Boy Promotions, Januari lalu.

Corrales menjalani debut di Paman Sam pada Juli 2017 menghadapi petinju Meksiko, Robinson Castellanos. Pertarungan keduanya dihentikan pada ronde ke-10 dan Corrales yang menjatuhkan Castellanos pada ronde ke-7 dinyatakan menang angka mayoritas, 96-92, 94-93, dan 94-94.

"Saya sangat bersemangat bertarung untuk kedua kalinya di HBO (disiarkan). Saya tahu bahwa Alberto Machado adalah petarung kuat, tapi saya juga kuat dan cerdas. Saya tahu bahwa gaya bertarung saya akan memberinya banyak masalah. Saya yakin bahwa saya akan mempertahankan gelar saya untuk ketiga kalinya dengan sukses," kata Corrales seperti dilansir ESPN, Selasa (16/9/2017).

Machado yang kini berusia 27 tahun memang cukup tanggung. Dia memenangkan 17 kali pertarungan tanpa sekali pun. Hebatnya petinju asal Puerto Rico tersebut mencetak 15 kali kemenangan KO dan dua kali didasarkan keputusan hakim.

Kemenangan terakhirnya didapat saat mempertahankan gelar juara kelas bulu super NABO dari Carlos Morales pada 18 Agutus 2017 lalu di Puerto Rico. "Saya sangat senang dan siap menghadapi sang juara Jezreel Corrales. Saya tahu bahwa ini tidak akan mudah diperjuangkan, tapi saya lebih termotivasi untuk merebut gelar ini untuk keluarga saya dan Puerto Riko, yang sangat membutuhkannya selama masa kesedihan ini (Dihantam Badai Maria)," kata Machado.

Menurutnya, pertarungan ini adalah batu loncatan untuk mencapai kemenangan besar lainnya di masa depan. Dia akan mengikuti perjuangan para petinju hebat asal Puerto Rico lainnya, seperti Miguel Cotto, Felix 'Tito' Trinidad, dan Hector 'Macho' Camacho.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)