Benjamin Mendy Cedera Parah, Guardiola Segera Cari Pengganti

Rabu, 27 September 2017 - 16:01 WIB
Benjamin Mendy Cedera Parah, Guardiola Segera Cari Pengganti
Benjamin Mendy Cedera Parah, Guardiola Segera Cari Pengganti
A A A
MANCHESTER - Manchester City sedang harap-harap cemas. Benjamin Mendy dikhawatirkan absen cukup lama akibat mengalami cedera di bagian lututnya.

Cedera itu ia dapat saat membela timnya di laga kontra Crystal Palace, Sabtu (23/9/2017) lalu. Meski belum ada pengumuman resmi dari tim dokter, Josep Guardiola selaku pelatih tim sangat cemas pemainnya tak bisa tampil dalam waktu yang panjang.

"Dia sedang melakukan perjalanan ke Barcelona dan kami akan menunggu apa yang terjadi kepadanya," ujar Guardiola yang dikutip dari Sky Sports.

"Nampaknya dia akan absen panjang. Bahkan bisa jadi lebih lama dari yang kami perkirakan," tambahnya.

Tak mau mengambil risiko, Guardiola kabarnya akan mencari pemain pengganti di bursa transfer Januari 2017. Untuk sementara posisi bek kiri yang biasa ditempati Mendy bakal diisi bergantian oleh Danilo dan Fabian Delph.

"Kami punya Danilo dan Fabian Delph. Bahkan Fernandinho bisa bermain di posisi itu. Kami akan melihatnya bersama-sama," ungkap Guardiola.

Cedera yang dialami Mendy mengingatkan Guardiola dengan Ilkay Gundogan. Pada musim lalu gelandang 26 tahun yang direkrut dari Borussia Dortmund itu lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan medis. Alhasil Gundogan hanya mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi resmi.

"Ini seperti yang pernah terjadi pada Gundogan. Saya tentu sedih dengan yang dialaminya," tutur Guardiola.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)