Santa Cruz Masih Menjadi Bagian dari Semangat Baru Frampton

Sabtu, 30 September 2017 - 01:36 WIB
Santa Cruz Masih Menjadi...
Santa Cruz Masih Menjadi Bagian dari Semangat Baru Frampton
A A A
BELFAST - Baru-baru ini, mantan juara dunia dua divisi, Carl "The Jackal" Frampton telah menjalin kerjasama dengan promotor barunya, Frank Warren. Bukan hanya bekerjasama dengan promotor anyar, Frampton pun memiliki sejumlah pembaharuan lainnya juga.

Ya, petinju asal Belfast, Irlandia Utara itu sudah menggaet pelatih baru Jamie Moore menggantikan Barry McGuigan, lalu menambahkan MTK Global sebagai penasihatnya. Ini semua, menurut Frampton, bakal menjadi periode krusial dalam karier tinjunya.

Bersama Warren, Frampton mendapatkan agenda untuk melakoni duel terbarunya. Petinju kelahiran 21 Februari 1987 itu akan berlaga di kota asalnya, Belfast pada 19 November 2017, yang menjadi bagian dari kontes pertarungan antara juara kelas terbang super IBF, Jerwin Ancajas vs Jamie Conlan.

"Senang bisa kembali ke Belfast. Saya melihat ke depan untuk membayar kembali para penggemar karena menunjukkan dukungan mereka dalam diri saya. Kami masih melihat-lihat lawan. Saya melihat petinju besar tahun depan," tutur Frampton di situs Box Nation.

"Leo Santa Cruz adalah pertarungan yang sangat saya inginkan, saya punya nilai untuk menyelesaikannya. Saya percaya bahwa saya memiliki gelar juara dunia lain dalam diri saya saat ini, namun menjadi juara dunia tiga divisi juga merupakan ambisi saya," kata The Jackal.

Frampton tampak kurang begitu beruntung dalam menyambut tahun 2017. Setelah pada awal tahun ini menderita kekalahan dan harus mengembalikan gelar kelas bulu WBA Super kepada Santa Cruz, Frampton juga gagal membuat bobot untuk duel eliminasi gelar WBC melawan Andres Gutierrez, Juli lalu.

Sementara itu, Frampton mengungkapkan bahwa Warren telah berjanji kepadanya untuk mengamankan duel impiannya yakni di Windsor Park di Belfast pada suatu saat nanti. "Ini selalu menjadi impian saya," tegasnya.

"Ini kota favorit saya di dunia. Semoga dengan bantuan semua orang yang terlibat, kami bisa menunjukkan seperti apa itu Belfast," tambah petinju dengan rekor 23-1, 14KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)