Selain Khalid, Gonzalez Juga Incar Monster Jepang

Senin, 02 Oktober 2017 - 15:23 WIB
Selain Khalid, Gonzalez Juga Incar Monster Jepang
Selain Khalid, Gonzalez Juga Incar Monster Jepang
A A A
MANAGUA - Menempati posisi kedua dalam daftar ranking kelas terbang super versi WBA membuat mantan juara dunia empat divisi, Roman "Chocolatito" Gonzalez sangat dekat dengan pertarungan melawan sang juara, Khalid "Kal" Yafai, yang berkebangsaan Inggris.

Gonzalez sebelumnya memang sudah berminat untuk bertarung melawan Kal Yafai, yang dipromosikan oleh promotor Inggris, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing. Jika Yafai mampu mempertahankan gelar saat menghadapi penantang wajib, Sho Ishada pada 28 Oktober mendatang, maka Gonzalez berkeinginan untuk menemui Yafai di dalam ring tinju pada Februari tahun depan.

Gonzalez menujukkan rasa gembiranya saat mengetahui berada di peringkat dua WBA. "Ini adalah berkah ketika mengetahui bahwa WBA telah menempatkan saya di peringkat dua. Saya berterima kasih kepada (Presiden WBA) Gilberto Mendoza atas kesempatan ini," ujar Gonzalez kepada El Nuevo Diario.

"Saya harus duduk untuk berbicara dengan tim saya dan tergantung pada hasil dari itu, saya akan tahu apa yang akan terjadi. Pengacaraku Carlos Blandon akan berangkat ke Jepang pada Oktober, dan kami akan membahas beberapa masalah," tambahnya.

Bukan hanya menemui Kal Yafai, Gonzalez juga tidak mau menutup kemungkinan untuk menantang juara WBO dari Jepang, Naoya "Monster" Inoue.

"Saya akan senang bisa menghadapi juara Inggris Khalid Yafai, tapi ada juga kemungkinan untuk bertarung dengan juara WBO, Naoya Inoue. Pertarungan saya selanjutnya bisa dilakukan pada Februari," jelas pemilik rekor 46-2, 38KO.

Petinju asal Nikaragua itu menderita kekalahan dari Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek dalam dua pertempuran terakhirnya. Gonzalez gagal merebut kembali mahkota WBC dari Srisaket, setelah mengalami kekalahan KO di ronde keempat dalam duel ulang di Carson, Amerika Serikat, 10 September lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6692 seconds (0.1#10.140)