Barito Putera Jadikan Persib Jadi Pijakan Raih Posisi Lima Besar

Senin, 09 Oktober 2017 - 07:02 WIB
Barito Putera Jadikan Persib Jadi Pijakan Raih Posisi Lima Besar
Barito Putera Jadikan Persib Jadi Pijakan Raih Posisi Lima Besar
A A A
BANDUNG - Barito Putera menegaskan siap tempur melawan Persib Bandung yang akan menjamu mereka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) malam.

Pelatih Jacksen Tiago mengatakan timnya sudah dipersiapkan dengan matang untuk melakoni laga tesebut. Sebab, lawan yang dihadapi dinilai cukup berbahaya. Apalagi Persib akan bermain di kandangnya sendiri. "Semoga apa yang sudah dipersiapkan berjalan dengan baik," kata Jacksen di Graha Persib.

Barito sendiri sedang berada dalam tren positif saat ini. Dalam dua laga terakhirnya, mereka mampu menang atas lawan-lawannya.

Hal itu berbeda dengan Persib yang hanya mampu meraup hasil imbang dalam empat laga terakhirnya. Tapi, soal statistik itu, menurutnya hanya bagus untuk wartawan yang akan menulis soal data statistik. Sementara bagi tim pelatih, data itu hanya sebatas catatan.

"Untuk kita, yang jadi perbedaan adalah apa yang kita bisa perbuat di pertandingan besok, kinerja kita (harus terus ditingkatkan). Sehingga apa yang terjadi di tim kita atau pun di Persib sebelum pertandingan (nanti) tidak akan menentukan hasil akhir selain usaha kita di pertandingan besok," jelas Jacksen.

Disinggung apa hal menarik yang akan tesaji dalam pertarungan kedua tim nanti, pria asal Brasil itu tidak bisa menjanjikan sesuatu. Sebab, situasi di lapangan bisa berubah drastis.

"Susah diprediksi. Tapi yang jelas kita siapkan tim kita yang terbaik. Kehadiran Barito di sini semoga bisa membawa warna tersendiri ke permainan besok dan tim terbaik yang akan keluar sebagai pemenang. Saya tidak bisa memprediksi akan bagaimana karena banyak faktornya," tutur Jacksen.

Sementara disinggung soal target Barito, ia mengaku tidak suka dengan istilah mencuri poin. Ia beralasan, timnya bukan pencuri. Tapi, ia menegaskan jika target timnya adalah finis di peringkat kelima klasemen Liga 1. Bermain di kandang Persib adalah salah satu pijakan ke arah sana.

"Target kita adalah menjalankan tugas kita untuk menempatkan Barito di tempat seharusnya (peringkat) kelima di akhir musim nanti. Besok adalah salah satu proses untuk mengejar target itu," tandas Jacksen.

Pemain Barito Putera Dani Maulana menegaskan kesiapan timnya menghadapi laga nanti. Kehadiran Bobotoh pun bukan jadi beban. Mereka justru akan jadi motivasi bagi Barito untuk menjungkalkan Persib.

"Kami tahu Persib tim besar, apalagi mereka akan main di kandang dan dihadiri banyak Bobotoh. Tapi kami tidak gentar. Insya Allah kita bisa dapat poin di sini," tegas Dani.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)