Tombol Rahasia Bantu Valentino Rossi Tampil Cemerlang di Aragon

Senin, 09 Oktober 2017 - 15:43 WIB
Tombol Rahasia Bantu...
Tombol Rahasia Bantu Valentino Rossi Tampil Cemerlang di Aragon
A A A
ARAGON - Meski gagal memenangkan GP Aragon 2017 akhir bulan lalu, penampilan Valentino Rossi dianggap cemerlang. Terungkap, sebuah tombol dipasang di motor Rossi untuk membantu penampilan The Doctor.

Valentino Rossi berhasil memulai balapan dari grid terdepan setelah tampil mengejutkan di sesi kualifikasi. Tidak hanya itu, The Doctor juga berhasil finis di posisi kelima dalam balapan.

Penampilan Rossi terbilang mengejutkan mengingat dia melakoni balapan 22 hari setelah menjalani operasi. Rossi sebetulnya diragukan tampil, namun dia menjawab keraguan tersebut.

Dikutip laman resmi MotoGP, sebuah tombol tambahan dipasang di motor Yamaha M1 milik Valentino Rossi ketika GP Aragon 2017. Tombol tersebut berfungsi menarik rem sebagai pengganti rem kaki yang biasa digunakan The Doctor.

Rossi memindahkan rem kaki ke tombol dekat ibu jari untuk menghindari rasa sakit di kakinya saat balapan. Menurut laporan yang sama, teknis pengereman dengan ibu jari pernah dicoba Rossi di Brno. (Baca juga: Marc Marquez Pertahankan Gelar di Aragon )


(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6241 seconds (0.1#10.140)