Marc Marquez Pertahankan Gelar di Aragon

Minggu, 24 September 2017 - 19:59 WIB
Marc Marquez Pertahankan Gelar di Aragon
Marc Marquez Pertahankan Gelar di Aragon
A A A
ARAGON - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mempertahankan gelar di GP Aragon. Si Bayi Alien sukses memenangkan GP Aragon 2017 setelah berduel dengan Jorge Lorenzo.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (24/9/2017) Marquez sebetulnya tidak mulai dari grid terdepan. Maverick Vinales, Lorenzo dan Valentino Rossi adalah tiga pembalap yang start dari posisi terdepan.

Namun, Marquez merangsek naik. Usahaha pertamanya memimpin balapan terlihat saat race masih tersisa 15 putaran. Di tikungan 12, Marquez melakukan overtake kepada Rossi dan Lorenzo, namun usaha tersebut gagal.

Marquez terlalu melebar sehingga dia justru terlempar ke posisi empat -di belakang Andrea Dovizioso-. Meski demikian, Si Bayi Alien tidak menyerah, dia terus berusaha mencari celah untuk merebut posisi pimpinan lomba.

Celah itu terlihat setelah Rossi keliahatan mulai banyak kesalahan. Cedera nampak cukup mempengaruhi The Doctor ketika melakoni balapan tersebut.

Ketika balapan menyisakan 13 lap, Marquez berhasil melakukan overtake kepada Rossi dan mengambil tempat kedua. Dia kemudian menantang Lorenzo untuk berduel satu lawan satu di sisa perlombaan.

Marquez berhasil menaklukan Lorenzo di T12. Pembalap Ducati coba merespon dengan menggeber motornya di tikungan terakhir lap tersebut, namun Desmosedici GP17 justru melebar.

Enam putaran terakhir lomba, Honda menancapkan dominasi dengan aksi Pedrosa merangkak ke posisi kedua. Marquez finis di tempat pertama, diikuti Pedrosa dan Lorenzo pada race di GP Aragon 2017.

Sementara itu tempat keempat (di luar podium) dimenangkan Vianales. Adapun Rossi harus puas berada di posisi kelima.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)