Tantang Juara Dunia, Taylor Lakukan Persiapan Lebih Lama

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 04:03 WIB
Tantang Juara Dunia, Taylor Lakukan Persiapan Lebih Lama
Tantang Juara Dunia, Taylor Lakukan Persiapan Lebih Lama
A A A
LONDON - Menghadapi juara dunia tinju wanita untuk kali pertama, Katie Taylor pun mempersiapkan diri lebih lama ketimbang pertarungan-pertarungan sebelumnya. Petinju wanita asal Republik Irlandia itu akan menghadapi juara kelas ringan wanita WBA, Anahi Esther Sanchez di penampilan keenamnya.

Duel melawan Sanchez ini rencananya akan menjadi salah satu partai pembuka di pertarungan Anthony Joshua yang akan mempertahankan gelar kelas berat IBF/WBA Super/IBO melawan Carlos Takam di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Britania Raya pada 29 Oktober 2017.

Taylor mengaku bahwa dirinya setiap akan menghadapi pertarungan selalu berlatih layaknya menghadapi juara dunia. Sejak debut profesionalnya pada November tahun lalu, Taylor sudah enam kali masuk ring, dan menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

"Saya berlatih untuk setiap pertarungan layaknya ini adalah pertarungan gelar dunia. Hal yang hebat tentang yang satu ini adalah saya sudah memiliki kamp pelatihan yang jauh lebih lama," tandas petinju berusia 31 tahun itu di Sky Sports.

Menurut Taylor, beberapa pertarungan terakhirnya berlangsung saling berdekatan, namun dia sudah mempersiapkan diri dalam beberapa bulan ini untuk pertarungan melawan Sanchez.

"Ketika kami kali pertama kali duduk bersama (promotor) Eddie (Hearn), dia ingin kami memperjuangkan gelar juara dunia dalam setahun dan dia menepati perkataannya dan menyampaikannya," ungkap Taylor.

Berlaga di Principality Stadium di Cardiff, Wales akan menjadi pengalaman pertama Taylor sejak dia menggeluti olahraga tinju. "Stadion Wembley adalah persiapan yang baik untuk ini dan saya menyukai tampil di panggung Anthony Joshua, ini lebih dari sekedar mimpi untuk saya," pungkasnya.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Katie TaylorvsAnahi Esther Sanchez
02 Juli 1986Lahir21 Juli 1991
Republik IrlandiaAsalArgentina
168cmTinggi-
-Jangkauan-
The Bray BomberJulukanLa Indiecita
OrthodoxStanceOrthodox
6 (4KO)Menang17 (9KO)
-Kalah2
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)
pixels