Persiapan Sudah Matang, Khalid Yafai Tak Sabar Tampil di Cardiff

Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:27 WIB
Persiapan Sudah Matang,...
Persiapan Sudah Matang, Khalid Yafai Tak Sabar Tampil di Cardiff
A A A
BIRMINGHAM - Khalid "Kal" Yafai sudah tak sabar untuk tampil di panggung besar yang akan mempertontonkan juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua versus Carlos Takam di Principality Stadium di Cardiff, Wales pada 29 Oktober 2017.

Di acara tersebut, Yafai juga akan berlaga mempertahankan sabuk kelas terbang super WBA Super melawan petinju tak terkalahkan asal Jepang, Sho Ishida. Yafai pun sudah melakukan persiapan yang cukup panjang dalam menyambut acara tersebut.

"Saya senang bisa bertarung di acara yang begitu besar dan menunjukkan kemampuan saya. Saya tidak sabar menunggu, saya sudah banyak melakukan latihan seperti sebelumnya. Saya sudah berlatih selama 12 minggu dari sekarang," tutur Yafai, seperti dikutip World Boxing News.

Petinju asal Birmingham, Inggris itu menambahkan bahwa kamp pelatihannya berlangsung sangat bagus, termasuk juga saat sesi sparing.

"Kami memiliki beberapa pekerjaan berkualitas kerja. Itu adalah gym, makan, tidur dan mengulanginya, jadi kami sepenuhnya fokus pada pekerjaan yang sedang kami tangani. Kami memiliki Stuart Hall di awal hingga puncaknya dan Andrew Selby dalam beberapa kali," terangnya.

Yafai sendiri belum banyak melihat pertarungan Ishida, namun menurutnya, petinju Jepang itu merupakan petarung yang bagus. "Saya pikir dia akan memanfaatkan tinggi badannya dan mencoba jangkauannya dan berkutik menahan saya," ujarnya.

Meskipun memiliki perbedaan dalam tinggi badan, akan tetapi Yafai akan tetap berlatih seperti biasa. "Tidak ada yang terlalu berlebihan yang kita lakukan untuk ini. Saya kira mungkin sudut tinggi badan telah selesai dibicarakan dalam pengembangan," ucap petinju 28 tahun itu.

"Begitu kita masuk ke sana, saya akan melihat bahwa saya cukup ahli dalam menangani kekuatan petinju dari mereka," lanjut Yafai.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Khalid YafaivsSho Ishida
11 Juni 1989Lahir17 November 1991
InggrisAsalJepang
163cmTinggi173cm
Kal YafaiJulukan-
OrthodoxStanceOrthodox
22 (14KO)Menang24 (13KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8425 seconds (0.1#10.140)