Manacor, Kota Terindah bagi Petenis Dunia Rafael Nadal

Kamis, 26 Oktober 2017 - 17:45 WIB
Manacor, Kota Terindah bagi Petenis Dunia Rafael Nadal
Manacor, Kota Terindah bagi Petenis Dunia Rafael Nadal
A A A
SEJAUH-JAUHNYA bangau terbang, jatuhnya ke pelimbahan juga. Sejauh-jauhnya Rafael Nadal pergi mengayunkan raket tenis ke berbagai negara di dunia, hanya satu tempat dia kembali.

Manacor adalah tempat di mana hati Rafa, panggilan akrab Rafael Nadal, berada. Berbeda dengan petenis level dunia yang kerap memiliki banyak properti di berbagai negara di dunia, Rafael Nadal justru tidak pernah tahan meninggalkan Manacor. Di kota inilah dia memiliki sesuatu yang sangat istimewa; keluarga, teman, dan semua orang yang ada di Manacor.

"Manacor dan Mallorca adalah hidup saya. Saya senang di sini dan saya begitu cinta dengan lautan. Di sini saya memiliki segalanya," ujar Rafa.

Lahir di Manacor pada 3 Juni 1986, Rafa kecil sudah sangat mencintai kota kecil tersebut. Dia mencintai suasana kota Manacor yang tidak terlalu ramai seperti kota-kota besar lainnya di Spanyol. Terlebih, dia memiliki banyak cinta di kota tersebut. Keluarga besar Rafa begitu menyayanginya.

Rafa memang menjalani hidup yang sangat menyenangkan. Ayahnya, Sebastian, adalah pengusaha sukses di Manacor. Dia memiliki sebuah perusahaan dan restoran terbesar di Mallorca. Saat Rafa kecil mulai berlatih mengayunkan raket, seluruh saudara laki-laki ayahnya selalu datang membantu.

"Ayahnya selalu datang menemani Rafa berlatih. Satu pamannya mengajari dia bermain tenis. Pamannya yang lain menyiapkan keperluan makanannya seharian penuh. Dia memiliki semua kasih sayang di sana," tutur ibu Rafa, Ana Maria Perera.

Tidak hanya keluarga, warga Manacor juga sangat menyayangi Rafa. Bagi Manacor, dia adalah pahlawan yang patut dikenang sepanjang masa. Besarnya cinta kasih itulah yang coba dibalas Rafa. Tahun lalu Rafa membangun sebuah akademi tenis di Manacor bernama Rafael Nadal Academy.

Tidak main-main, Rafael Nadal Academy berdiri di lahan seluas 24.000 meter persegi (m2). Di akademi terdapat 26 lapangan tenis, fitness centre, kolam renang indoor dan outdoor, tujuh lapangan sepak bola, dan fasilitas olahraga lainnya. Peserta akademi diberikan pelatihan penuh karena harus menginap di sebuah asrama empat tingkat.

"Saya ingin memberikan sesuatu kepada kota ini. Saya ingin dari kota ini lahir petenis-petenis baru yang bisa membanggakan kami," ujar Rafa.

Dalam peresmian Rafael Nadal Academy, Rafa mengundang rival dan sahabat terdekatnya, Roger Federer. Dalam acara peresmian tersebut, Federer mendapatkan kehormatan memberikan kata sambutan. Federer mengakui, walaupun saat ini prestasi Rafa belum menyamai prestasinya, Rafa memiliki satu hal yang tidak pernah dia miliki. "Dia membuat sebuah sekolah tenis yang belum pernah saya lakukan," pungkasnya.

(Baca Juga: Rafael Nadal, Si Pemalu yang Berubah Jadi Gladiator di Lapangan(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8046 seconds (0.1#10.140)
pixels