Tampil Dominan, Katie Taylor Rebut Gelar Dunia

Minggu, 29 Oktober 2017 - 07:01 WIB
Tampil Dominan, Katie Taylor Rebut Gelar Dunia
Tampil Dominan, Katie Taylor Rebut Gelar Dunia
A A A
CARDIFF - Katie Taylor menuju menjadi bintang tinju wanita, setelah berhasil merebut gelar dunia tinju kelas ringan pertamanya dalam pertempuran melawan mantan juara Anahi Esther Sanchez di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Minggu (29/10) dini hari WIB.

Jelang pertarungan, Sanchez terpaksa harus melowongan sabuk juara kelas ringan WBA, menyusul kegagalannya dalam sesi timbang badan. Dengan kondisi Taylor yang berhasil mencapai batas bobot kelas ringan, maka laga tersebut menjadi duel untuk gelar dunia hanya buat Taylor.

Di dalam pertaurngan, Taylor sudah mengendalikan pertarungan sejak awal. Bahkan, petinju berkebangsaan Republik Irlandia itu sempat mengirim Sanchez, yang berasal dari Argentina, ke kanvas pada ronde kedua.

Kendati demikian, pertarungan masih dilanjutkan. Namun, karena belum terdapat pemenang hingga duel 10 ronde itu berakhir, maka hasil pertarungan ditentukan lewat keputusan hakim. Seluruh tiga hakim pertandingan kompak memberikan skor 99-90 untuk kemenangan Taylor.

Dengan demikian, petinju peraih emas Olimpiade London 2012 itu pun menambahkan mahkota kelas ringan WBA di dalam prestasi individunya. Taylor hanya membutuhkan tujuh duel profesional untuk menyabet gelar dunia.

Selain merebut gelar dunia, petinju wanita 31 tahun itu melanjutkan rekor belum terkalahkannya menjadi tujuh kali (4KO). Sementara, Anahi Sanchez, 26 tahun, mencatatkan rekor 17-3, 9KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9692 seconds (0.1#10.140)