Jadi Juara Dunia, Mimpi Katie Taylor Jadi Kenyataan

Minggu, 29 Oktober 2017 - 13:29 WIB
Jadi Juara Dunia, Mimpi Katie Taylor Jadi Kenyataan
Jadi Juara Dunia, Mimpi Katie Taylor Jadi Kenyataan
A A A
CARDIFF - Akhirnya Katie Taylor meraih mimpinya untuk menjadi juara dunia tinju wanita, setelah menyabet sabuk juara kelas ringan WBA dengan mengalahkan mantan juara dunia, Anahi Esther Sanchez alias La Indiecita.

Dalam pertempuran 10 ronde melawan petinju Argentina yang berlangsung di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Minggu (29/10) dini hari WIB tersebut, Taylor, yang berkebangsaan Republik Irlandia, membukukan kemenangan angka mutlak.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Itu bukan performa terbaik saya, tapi saya senang menjadi juara dunia," ujar Taylor kepada Sky Sports.

"Saya terkadang merasa liar dan membiarkan diri saya terbuka lebar, ini adalah pertarungan yang sangat sulit," kata peraih emas Olimpiade London 2012 itu.

"Ini adalah awal, saya ingin menyatukan gelar dunia ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya dan semua dukungannya," sambung pemilik julukan The Bray Bomber.

Selain merebut gelar dunia, petinju wanita berusia 31 tahun itu melanjutkan rekor belum terkalahkannya menjadi tujuh kali (4KO). Sementara, Anahi Sanchez, 26 tahun, mencatatkan rekor 17-3, 9KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)