Greysia/Apriyani Raih Gelar Superseries Perdana di Prancis Terbuka

Minggu, 29 Oktober 2017 - 20:48 WIB
Greysia/Apriyani Raih Gelar Superseries Perdana di Prancis Terbuka
Greysia/Apriyani Raih Gelar Superseries Perdana di Prancis Terbuka
A A A
PARIS - Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar perdana di ajang superseries usai memenangkan Prancis Terbuka 2017. Kemenangan diraih atas pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Tampil di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (26/10/2017) Greysia/Apriyani langsung tampil menggedor sejak set pertama. Sempat disamakan 6-6 di set pertama, pasangan tersebut akhirnya mengunci kemenangan 21-17 sebagai modal positif.

Di set kedua, dominasi Greysia/Apriyani semakin terlihat. Dalam durasi bertanding 55 menit, pasangan tersebut berhasil menuntaskan perlawanan Lee/Shin dengan kemenangan 21-15.

Bagi Greysia, yang sebelumnya berpasangan dengan Nitya, ini merupakan kemenangan ketiganya di Prancis. Namun, sejak berpasangan dengan Apriyani, ini tercatat sebagai kemenangan perdana.

Dikutip Badminton Talk, Apriyani Rahayu tercatat sebagai pemegang rekor pebulu tangkis termuda Indonesia yang berhasil mencicipi gelar superseries. Apriyani memenangkannya di usia 19 tahun 183 hari.

Indonesia sendiri masih berpeluang menambah gelar di superseries Prancis Terbuka 2017. Peluang tersebut datang dari pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga lolos ke partai final.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)