Jelang Delapan Besar Liga 2, Suporter Persebaya dan PSIS Jaga Persaudaraan

Minggu, 05 November 2017 - 19:29 WIB
Jelang Delapan Besar Liga 2, Suporter Persebaya dan PSIS Jaga Persaudaraan
Jelang Delapan Besar Liga 2, Suporter Persebaya dan PSIS Jaga Persaudaraan
A A A
JAKARTA - Jelang pertandingan Delapan Besar Liga 2 Indonesia musim 2017, ratusan suporter dari Persebaya dan PSIS Semarang yang berada di wilayah Jabodetabek melakukan silaturahmi di sekitar Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

Pendukung Persebaya yang dikenal dengan Bonek dan kelompok suporter PSIS, yakni Snex dan Panser menggelar konsolidasi untuk menjaga persaudaraan dan kebersamaan di antara mereka ketika menyaksikan klub mereka bertanding di Grup Y Liga 2 2017.

Sebagaimana diketahui, Persebaya dan PSIS berada dalam satu grup di Grup Y bersama PSPS Pekanbaru dan PSMP Mojokerto. Menurut jadwal, Green Force, akan bertanding melawan Mahesa Jenar pada 10 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Apapun hasil pertandingan antara Persebaya melawan PSIS, dan siapapun pemenangnya. Kita semua siap menerima, dan tidak perlu ricuh," ungkap Andhi Mahligai dari Bonek Jabodetabek.

Senada dengan Andhi, Ketua FDSI (Forum Diskusi Suporter Indonesia) yang juga pendukung PSIS, Helmi Atmaja menuturkan bahwa silaturahmi ini dilakukan untuk menjaga persaudaraan di antara mereka.

"Seperti kita ketahui, Persebaya dan PSIS merupakan musuh bebuyutan. Namun, kita juga memberi dukungan kepada Bonek untuk berjuang mengembalikan Persebaya," kata Helmi.

Putra dari Snex Metropolis dan Melet dari Panser Djabotabek menambahkan, rivalitas kita sebatas 2 x 45 menit di dalam stadion, setelah kita semua saudara.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8255 seconds (0.1#10.140)