Dedikasi Vandeweghe terhadap Piala Fed Terbayar Lunas

Senin, 13 November 2017 - 14:36 WIB
Dedikasi Vandeweghe terhadap Piala Fed Terbayar Lunas
Dedikasi Vandeweghe terhadap Piala Fed Terbayar Lunas
A A A
MINSK - Bintang kemenangan Tim Piala Fed Amerika Serikat atas Belarusia, CoCo Vandeweghe mengungkapkan bahwa dirinya harus banyak bekerja keras dan penuh dedikasi untuk bisa memenangkan Piala Fed.

Tiga penampilan Vandeweghe di final Piala Fed 2017 di Chizhovka Arena, Minsk, Belarusia, 12-13 November 2017 (WIB), seluruhnya berakhir dengan kemenangan.

(Baca juga: Kapten Tim Piala Fed AS Bangga dengan Seluruh Penggawanya )

Pada laga tunggal pertama, yang menjadi pertandingan pembuka, Vandeweghe berhasil menekuk Aliaksandra Sasnovich dua set langsung 6-4, 6-4. Petenis kelahiran 6 Desember 1991 itu kembali menang dengan skor 7-6 (7-5), 6-1 saat bertanding melawan Aryna Sabalenka di pertandingan ketiga.

Bukan hanya di dua laga tunggal, Vandeweghe pun menorehkan keunggulan dan memastikan gelar Piala Fed di laga kelima atau pamungkas, Senin (13/11) dini hari WIB. Bermitra dengan Shelby Rogers, Vandeweghe mencetak kemenangan 6-3, 7-6 (7-3) atas Sabalenka/Sasnovich.

(Baca juga: Sejak Awal, Rinaldi Sudah Yakin Tim Fed AS Bakal Juara )

Vandeweghe pun menjadi pemain pertama yang memenangkan delapan pertandingan Piala Fed dalam setahun sejak format sekarang ini diperkenalkan pada 2005 dan juga merupakan pemain pertama yang memenangkan maksimal enam laga tunggal Piala Fed dalam setahun sejak Petra Kvitova meraih prestasi untuk Republik Ceko pada 2011.

"Banyak pekerjaan dan dedikasi kepada Piala Fed, di setiap babak," kata Vandeweghe di laman resmi Piala Fed.

"Untuk mendedikasikan waktu dan energi saya sepanjang musim saya untuk bisa melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk tim AS," tambahnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)