Lomachenko Sudah Lama Ingin Jumpa Rigondeaux

Jum'at, 17 November 2017 - 19:40 WIB
Lomachenko Sudah Lama Ingin Jumpa Rigondeaux
Lomachenko Sudah Lama Ingin Jumpa Rigondeaux
A A A
OXNARD - Juara dunia kelas bulu super versi WBO, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko mengaku sudah ingin menggelar pertarungan melawan Guillermo "The Jackal" Rigondeaux ketika dia masih berkompetisi di kelas bulu.

Namun, akhirnya pertarungan itu bisa digelar saat dirinya berlaga di kelas bulu super. Rigondeaux, yang merupakan juara kelas bantam super IBO/WBA Super, harus naik hingga dua divisi untuk mendapatkan pertempuran melawan petinju asal Ukraina tersebut.

Laga yang akan berlangsung pada 10 Desember 2017 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat ini menjadi duel tinju pertama yang mempertemukan dua petinju yang sama-sama pernah meraih dua emas Olimpiade.

"Saya ingin membuat duel ini beberapa tahun yang lalu di divisi berat lain saat saya berada (di kelas bulu). Kami membuatnya (sekarang). Pada 9 Desember (waktu setempat) itu akan menjadi pertarungan hebat," ungkap Lomachenko kepada ESPN.

Menghadapi petinju tangguh seperti Rigondeaux, Lomachenko tetap yakin bisa meraih hasil maksimal. "Saya akan mencoba dan menunjukkan tinju terbaik dan kemampuan terbaik saya, pertarungan ini akan menjadi (bersejarah), pertarungan ini penting," tandasnya.

"Rigondeaux adalah petinju top dan satu dari pound-for-pound terbaik. Bagiku itu tantangan besar," tambahnya.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Vasyl LomachenkovsGuillermo Rigondeaux
17 Februari 1988Lahir30 September 1980
UkrainaAsalKuba
168cmTinggi162cm
166cmJangkauan173cm
Hi-TechJulukanEl Chacal
SouthpawStanceSouthpaw
9 (7KO)Menang17 (11KO)
1Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7632 seconds (0.1#10.140)
pixels