Rafael Nadal Tak Menyangka Jadi Petenis Terbaik 2017

Sabtu, 09 Desember 2017 - 04:00 WIB
Rafael Nadal Tak Menyangka...
Rafael Nadal Tak Menyangka Jadi Petenis Terbaik 2017
A A A
LONDON - Harus berjuang melawan cedera dan bisa kembali duduk sebagai petenis nomor satu dunia sudah menjadi hal mengejutkan bagi Rafael Nadal. Tapi kini ia kembali dikejutkan setelah Federasi Tenis Internasional (ITF) mendapuknya sebagai Petenis Terbaik 2017.

Petenis asal Spanyol itu tidak menyangka atas penghargaan yang diberikan. Ini merupakan penghargaan pertama Nadal sejak 2010 lalu. Ia berhasil pula mengalahkan Roger Federer yang juga mulai bangkit di 2017.

"Saya sangat senang menerima penghargaan dari ITF dan menjadi petenis terbaik 2017. Ini adalah tahun keempat setelah saya menjadi petenis nomor satu dunia. Perasaan saya sangat spesial," tutur Nadal dilansir Express, Sabtu (9/12/2017).

Penghargaan ini bukan hanya dirasakan spesial oleh Nadal tapi buat Spanyol. Pasalnya, untuk kali pertama penerima penghargaan berasal dari satu negara setelah ITF memberikan penghargaan di bagian putri pada Garbine Muguruza. (Baca Juga: Nadal dan Muguruza Cetak Sejarah di Pentas Tenis Dunia)

"Selamat pada Garbine dan bagus buat negara kami. Terima kasih pada tim dan penggemar saya dan terima kasih khusus pada Toni yang selama ini sudah menemani saya bertahun-tahun," tutur Nadal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)