Mikey Garcia Terima Tawaran Lebih Menarik untuk Jajal Samurai

Rabu, 20 Desember 2017 - 17:01 WIB
Mikey Garcia Terima Tawaran Lebih Menarik untuk Jajal Samurai
Mikey Garcia Terima Tawaran Lebih Menarik untuk Jajal Samurai
A A A
LAS VEGAS - Juara dunia tiga divisi, Mikey Garcia mengungkapkan salah satu faktor yang melandasinya lebih memilih bertarung melawan juara kelas welter junior IBF, Sergey "Samurai" Lipinets adalah permasalahan uang.

Garcia, yang saat ini juga menyandang gelar kelas ringan WBC, disebut-sebut mendapatkan penawaran uang yang lebih banyak untuk bertarung kontra Lipinets ketimbang harus berlaga melawan juara kelas ringan WBA, Jorge Linares. "Ini adalah bagian dari bisnis tinju," katanya kepada Boxing Scene.

"Sama seperti saya melihat Golden Boy (Promotions) melihat-lihat kepentingan terbaik perusahaan mereka, saya juga harus mencari kepentingan terbaik saya, bisnis terbaik untuk Mikey Garcia," jelas petinju berusia 30 tahun itu.

Jadi kepentingan bisnis terbaik Garcia saat ini adalah menantang Lipinets dalam kontes pertarungan di Alamodome, San Antonio, Amerika Serikat pada 11 Februari mendatang. Di sini Garcia berafiliasi dengan Al Ferguson dari Premier Boxing Champions.

Kabarnya, Garcia mendapat paket kompensasi yang sangat bayar untuk ukuran pertarungan non-pay-per-view. Akan tetapi itu merupakan insentif yang diperlukan untuk menjaga Garcia agar tidak menghadapi Linares dalam duel yang ditayangkan HBO, yang merupakan saingan utama Showtime.

Terlepas dari itu, Garcia juga tidak akan terlibat lagi dalam negosiasi dengan Golden Boy Promotions, perusahaan promosi tinju Oscar De La Hoya yang menaungi Linares, untuk pertarungan berikutnya Linares, dengan asumsi Garcia dan Linares sama-sama memenangkan laga mereka selanjutnya.

"Kami berdua menginginkan pertarungan itu. Linares dan saya sendiri menginginkan pertarungan tersebut. Itu sulit ketika bisnis tidak mengizinkan hal itu terjadi. Tapi, kami, saya dan Golden Boy, mengatakan bahwa kami berdua akan bertarung di antaranya," tutur Garcia.

"Dia bertarung 27 Januari. Saya bertarung 10 Februari. Kami sepakat bahwa tepat setelah pertarungan saya, kami akan kembali bersama dan mulai mendiskusikan tentang kemungkinan bertarung dengan Linares di musim panas mendatang," kata petinju belum terkalahkan itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9499 seconds (0.1#10.140)