Mascherano Mendekat ke Liga China

Kamis, 21 Desember 2017 - 11:42 WIB
Mascherano Mendekat ke Liga China
Mascherano Mendekat ke Liga China
A A A
BARCELONA - Javier Mascherano semakin mendekati pintu keluar Barcelona. Menurut laporan Marca, sang pemain akan menerima tawaran dari klub di Liga Super China.

Kontrak Mascherano sebenarnya masih tersisa hingga 30 Juni 2019. Namun ia tak ingin bertahan lebih lama lagi sebab jumlah penampilannya mulai berkurang karena kalah saing dengan pemain lain. Sebagai bek tengah, Mascherano berada di belakang Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen. Sedangkan sebagai gelandang bertahan, ia hanya dijadikan pelapis Sergio Busquets, Paulinho, serta Andre Gomes.

"Saya pikir ini menjadi tahap akhir dari karier saya di Barcelona. Tak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk klub ini. Meski berat, saya tetap harus mengatakan hal tersebut," ucap Mascherano yang dikutip dari ESPN. (Baca Juga: Mascherano Siap Berpisah dengan Barcelona
Memanfaatkan kondisi tersebut, Hebei China Fortune menyatakan berminat pada Mascherano. Untuk mendapatkannya, mereka siap memberikan 10 juta euro atau setara Rp160 miliar.

Barcelona kabarnya setuju dengan tawaran itu. Namun mereka baru melepasnya ketika Umtiti sudah pulih dari cedera, pertengahan atau akhir Januari 2018 mendatang.

Oleh Hebei China Fortune, Mascherano akan menerima gaji 7 juta euro atau setara Rp112 miliar per musimnya. Nilai tersebut lebih tinggi satu juta euro dari yang diterimanya saat ini bersama Barcelona.

Jika nantinya bergabung, Mascherano bukan satu-satunya pemain asal Argentina yang ada di skuat Hebei China Fortune. Sebab klub asuhan Manuel Pellegrini itu sudah lebih dulu memiliki Ezequiel Lavezzi, striker Argentina yang diboyong dari Paris Saint Germain (PSG).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)