Liverpool Tak Perlu Jual Coutinho untuk Seimbangkan Neraca Keuangan Klub

Sabtu, 30 Desember 2017 - 15:42 WIB
Liverpool Tak Perlu Jual Coutinho untuk Seimbangkan Neraca Keuangan Klub
Liverpool Tak Perlu Jual Coutinho untuk Seimbangkan Neraca Keuangan Klub
A A A
LIVERPOOL - Liverpool baru saja menghabiskan uang sebesar 75 juta pounds atau sekitar Rp1,36 triliun. Uang sebanyak itu mereka keluarkan untuk mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton.

Secara logika, agar neraca keuangan klub kembali seimbang Liverpool harus menjual pemain demi mendapat pemasukan dana. Mereka disebut-sebut bakal melego Philippe Coutinho yang selama ini jadi incaran Barcelona.

Namun kabar itu dibantah oleh Juergen Klopp. Pelatih Liverpool tersebut yakin neraca keuangan timnya akan tetap sehat meski tidak menjual Coutinho.

"Kami tidak akan menjual Coutinho. Tak ada yang menyuruh saya untuk melakukan itu," ucap Klopp yang dikutip dari Soccerway.

"Kami memiliki pemain bagus dan kami tak harus menjual siapapun. Satu-satunya yang ingin saya katakan adalah bagaimana permainan Coutinho bersama kami. Saya senang dengan penampilannya dan dia menunjukkan itu dalam latihan maupun pertandingan," tegasnya.

Oleh Barcelona, Coutinho pernah ditawar seharga 115 juta pounds atau setara Rp2,1 triliun. Namun Liverpool menolaknya karena pemain kebangsaan Brasil itu hanya dilepas jika ada tawaran yang melebihi 150 juta pounds.
(bep)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0806 seconds (10.55#12.26)